Bola Internasional

Bima Sakti Ungkap Kunci Sukses Timnas U-15 Kalahkan Montenegro

Jumat, 16 Agustus 2019 20:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Bima Sakti membocorkan cara Timnas Indonesia U-15 bisa mengalahkan Montenegro. Copyright: © PSSI
Bima Sakti membocorkan cara Timnas Indonesia U-15 bisa mengalahkan Montenegro.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 berhasil menyelesaikan laga kedua ajang AFC-UEFA ASSIST Boys Elite Football Tournament 2019 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Montenegro, Jumat (16/08/19).

Gol tunggal skuat Garuda Asia dipersembahkan oleh Wahyu Agung pada menit ke-55. Kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun setelah sebelumnya Timnas U-15 menang 2-0 atas tuan rumah, Myanmar.

Usai laga, pelatih Timnas U-15, Bima Sakti lantas membeberkan kunci sukses mempermalukan tim dari benua Eropa tersebut.

Ia mengatakan, tim asuhannya memanfaatkan kelebihan yakni kecepatan karena lawan memiliki keunggulan dari faktor fisik.

"Alhamdulillah kita bisa menang yah. Mereka (Montenegro) punya pemain yang besar-besar jadi kami manfaatkan kecepatan kami," tuturnya melalui pesan singkat.

Dengan kemenangan ini, Timmas Indonesia U-15 telah mengoleksi enam poin. Di laga pamungkas, anak asuh Bima Sakti akan menantang tim kuat dari Asia yakni Korea Selatan pada 18 Agustus mendatang.

Ajang AFC-UEFA ASSIST Boys Elite Football Tournament 2019 merupakan salah satu turnamen penting yang diikuti Timnas U-15 sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala AFC September nanti.

Sebelum bertanding AFC-UEFA ASSIST Boys Elite Football Tournament 2019, skuat Garuda Asia terlebih dahulu menjajaki Piala AFF dan menempati peringkat ketiga.