Bola Internasional

Hasil Piala AFF Wanita 2019: Indonesia Dibungkam Myanmar di Laga Pembuka

Jumat, 16 Agustus 2019 17:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pssi.org
Timnas Wanita Indonesia gagal meraih hasil bagus di laga pembuka Piala AFF Wanita 2019 setelah kalah telak 0-7 dari Myanmar, Jumat (16/08/19). Copyright: © pssi.org
Timnas Wanita Indonesia gagal meraih hasil bagus di laga pembuka Piala AFF Wanita 2019 setelah kalah telak 0-7 dari Myanmar, Jumat (16/08/19).

INDOSPORT.COM – Indonesia gagal memulai perjuangan di ajang Piala AFF Wanita 2019 dengan hasil bagus setelah kalah telak 0-7 dari Myanmar pada pertandingan pembuka fase penyisihan Grup B, Jumat (16/08/19).

Bertanding di Stadion IPE Chonburi, Timnas Wanita Indonesia tak mampu berbuat banyak ketika menghadapi Myanmar sehingga harus menelan kekalahan dengan skor mencolok tujuh gol tanpa balas.

Timnas Indonesia Wanita yang diasuh oleh Rully Nere langsung mendapat serangan bertubi-tubi dari Myanmar. Bahkan, Garuda Pertiwi harus menderita empat gol di babak pertama.

Myanmar mencetak gol cepat ke gawang Indonesia ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Penyerang andalan Yee Yee Oo dengan cepat mencetak gol ke gawang Indonesia yang dijaga Norfince Boma.

Khang Thazin berhasil menggandakan keunggulan Myanmar melalui golnya pada menit ke10. Tujuhbelas menit kemudian, Yee Yee Oo mencetak gol keduanya untuk menambah keunggulan Myanmar menjadi 3-0.

Tim asuhan Win Thu Moe itu menutup babak pertama dengan keunggulan empat gol atas Indonesia setelah Khin Moe Wai mencetak gol di pengujung paruh pertama.

Meski sudah unggul empat gol, Myanmar terus menggempur pertahanan Indonesia di babak kedua. Sebaliknya, para penggawa Garuda Pertiwi terlihat mulai kewalahan menahan serangan yang dilancarkan Yee Yee Oo dkk.

Akbatnya, Myanmar mampu menambah tiga gol lagi di babak kedua melalui Win Thingi Tun pada menit ke-66, Khin Marlar Tun menit 76, serta gol ketiga Yee Yee Oo pada menit ke-90.

Tambahan tiga gol di babak kedua membuat Myanmar menutup laga dengan kemenangan telak 7-0 atas Indonesia, sekaligus berada di puncak klasemen sementara Grup B.

Hasil buruk di laga pembuka membuat langkah Indonesia menjadi berat menatap pertandingan selanjutnya. Pasalnya, pada laga kedua Grup B, Anggi Puspita Sari dkk. akan berhadapan dengan tim kuat Vietnam pada Minggu (18/08/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%