Liga Indonesia

Jelang Putaran Kedua, Persibat Batang Gencar Berburu Pemain Anyar

Jumat, 16 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persibat
Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang. Copyright: © Media Persibat
Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang.

INDOSPORT.COM - Persibat Batang mulai memetakan pemain incarannya untuk menghadapi putaran kedua Liga 2 2019. Setelah melalui berbagai evaluasi, manajemen dan tim pelatih sepakat untuk menambah beberapa pemain dan mencoret nama-nama yang kurang greget di putaran pertama.

Beberapa pemain telah diincar oleh Bona Simanjuntak selaku pelatih Persibat untuk mengisi skuatnya menghadapi putaran kedua, terlebih posisi di bawah mistar alias kiper.

"Kami sedang trial tiga nama setelah dua kiper kami sudah diputus kontraknya yakni Ricky Fajar dan Putut Wijiarto. Posisi tersebut kami prioritaskan karena sekarang hanya tersisa Mukhti Alhaq," ujar Bona kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (16/8/19).

"Selain kiper, kami juga mengincar winger, striker, dan posisi bek tengah. Ada pemain yang masih membela klub Liga 2 dan kami tengah melakukan proses komunikasi supaya mereka bersedia melepaskan ke Persibat Batang," imbuh eks pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Untuk nama-namanya, Bona Simanjuntak belum bisa menyebutkan secara detail. Dia meminta para masyarakat untuk bersabar sampai tercapai kata sepakat antara kedua pihak.

Penambahan pemain menjadi hal yang mendesak bagi klub asal Pantura, Jawa Tengah, itu. Pasalnya di putaran pertama beberapa pemain belum bisa menunjukkan performa terbaik dan konsistensi permainannya belum tampak.

Persibat Batang ingin bergerak cepat supaya pemain incarannya cepat bergabung ke tim dan beradaptasi dengan skuat yang sebelumnya telah ada. Bona Simanjuntak menargetkan sebelum putaran kedua dimulai para pemain baru sudah meneken kontrak.