Liga Indonesia

Tatap Putaran 2, Persibat Batang Datangkan Eks Timnas Indonesia

Kamis, 15 Agustus 2019 19:24 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persibat
Hanafing (abu-abu) saat menyaksikan laga Persibat vs PSPS di tribun Stadion M Sarengat, Batang. Copyright: © Media Persibat
Hanafing (abu-abu) saat menyaksikan laga Persibat vs PSPS di tribun Stadion M Sarengat, Batang.

INDOSPORT.COM - Persibat Batang nampaknya semakin serius menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 2 2019. Setelah berhasil menutup paruh pertama dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas PSPS Riau, Laskar Banteng Alas Roban kini mendatangkan eks pemain Timnas Indonesia.

Langkah pertama yang dilakukan oleh manajemen klub bukan mendatangkan seorang pemain, namun mereka mendatangkan Hanafing sebagai konsultan teknik. Salah satu pelatih yang memiliki pengalaman cukup banyak di Indonesia ini akan membantu pelatih kepala Bona Simanjuntak dalam membangun tim.

"Hanafing telah kami datangkan untuk membantu coach Bona dan tim dalam menentukan strategi di putaran kedua," ujar ketua umum Persibat Danang Aji Saputra.

"Kami ingin tampil lebih baik di putaran kedua dan dapat membenahi materi tim yang sebelumnya masih belum sesuai harapan," imbuhnya.

Hanafing sendiri merupakan pelatih yang telah memiliki lisensi AFC Pro dan berpengalaman menangangi klub-klub besar seperti PSIS Semarang, PSM Makassar, dan PSIM Yogyakarta.

Eks pemain Timnas di ajang SEA Games 1989 ini juga sudah terlihat menonton dari tribun penonton saat laga Persibat vs PSPS. Ia akan segera melakukan koordinasi ke pihak manajemen dan tim pelatih untuk menentukan kebijakan transfer pemain pada jeda putaran pertama.