Bola Internasional

Legenda Chelsea Bongkar Biang Kerok Perselisihan Sarri dan Kepa

Jumat, 16 Agustus 2019 12:41 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© 90min
Kiper Chelsea yang menolak digantikan di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City Copyright: © 90min
Kiper Chelsea yang menolak digantikan di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City

INDOSPORT.COM - Gianfranco Zola mengungkap kisah masa lalu kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga yang pernah membuat Maurizio Sarri kesal lantaran menolak ditarik keluar saat The Blues berhadapan dengan Manchester City di final Piala Liga Inggris tahun 2018 silam.

Drama antara Sarri dengan Kepa sempat membuat heboh dunia sepak bola Eropa. Kala itu sang pelatih marah besar karena Kepa menolak digantikan. 

Baru-baru ini, mantan asisten Sarri di Chelsea, Gianfranco Zola mengungkapkan kisah yang sebenarnya terjadi. Zola menyebut bahwa pelatih dan kiper saling salah paham.

"Sebenarnya ini hanya karena kesalahpahaman," ujar Gianfranco Zola kepada beIN Sports

Zola menyatakan bahwa Kepa berpura-pura cedera lantaran ingin membuang waktu pertandingan.

"Dia berpura-pura terluka karena dia ingin membuang waktu pertandingan. Sebenarnya tidak ada yang salah, tetapi setelahnya kami memikirkan beberapa pertimbangan," imbuh Zola. 

Tim pun memutuskan untuk memainkan Willy Caballero untuk menggantikan Kepa. Willy yang sejatinya adalah mantan kiper Man City dirasa dapat memberikan keuntungan bagi The Blues.

"Kami memiliki Willy Caballero di bangku cadangan yang mengenal semua pemain Manchester City dan ini merupakan kesempatan yang baik bagi kami," lanjutnya. 

"Namun, Kepa tak mau keluar lapangan dan Sarri pun sangat kesal. Saat itu kan kami juga tak tahu bahwa dia hanya berpura-pura cedera," pungkas legenda Chelsea tersebut. 

Perlu diingat, Piala Liga Inggris 2018 akhirnya dimenangkan oleh Manchester City setelah drama adu penalti. Skuat asuhan Pep Guardiola berhasil menekuk Chelsea dengan skor akhir 4-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%