Liga Italia

Pemain AC Milan Bongkar Perbedaan Gennaro Gattuso dengan Marco Giampaolo

Jumat, 16 Agustus 2019 10:54 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Football Planet
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta Copyright: © Football Planet
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola AC Milan, Lucas Paqueta membagikan perbedaan karakter dan gaya kepelatihan Gennaro Gattuso dengan Marco Giampaolo dalam sesi wawancara bersama media asal italia, Sky Sport

Pemain asal Brasil itu mengaku bahwa dirinya senang dan mengagumi Gattuso dan Giampaolo. Meski begitu, Paqueta menjelaskan bahwa mantan pelatih dan allenatore anyarnya itu memiliki perbedaan karakter. 

Pemain berusia 21 tahun itu menganggap Rino (julukan Gattuso) sebagai sosok ayah penuh sabar yang telaten mengajarinya banyak hal dalam sepak bola. Gattuso juga dinilai memiliki gagasan apik demi membentuk tim yang solid. 

"Bermain di San Siro adalah sebuah gebrakan yang luar biasa. Terlebih dapat bertemu Gattuso dan kini Giampaolo," katanya.

"Bagi saya, Gattuso adalah sosok ayah yang mengajarkan banyak hal terkait sepak bola. Ia adalah legenda yang sukses. Sebagai pelatih pun Gattuso memiliki banyak gagasan demi membangun kerja sama tim," ungkap Paqueta. 

Sementara itu, pemain bernomor punggung 39 tersebut juga membeberkan kesannya terhadap sang pelatih baru, Marco Giampaolo. Ia menyebut eks juru taktik Sampdoria itu sebagai seorang profesor.

"Giampaolo adalah seorang profesor di sepak bola Italia. Idenya selalu brilian. Ia juga tahu bagaimana cara merealisasikan ide tersebut," ujar pemain Timnas Brasil itu. 

Terkait formasi 4-3-1-2 yang diterapkan Giampaolo, Paqueta merasa cocok dan menganggap hal itu sebagai terobosan baru yang dapat memperkuat lini serang dan pertahanan I Rossoneri.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%