Liga Spanyol

Rekan Setimnya Hengkang, Bintang Real Madrid Ini Justru Ketiban Untung

Jumat, 16 Agustus 2019 11:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fotopress/Getty Images
Keylor Navas akan bertarung dengan Thibaut Courtois untuk starter tim Real Madrid setelah kepergian Andriy Lunin. Copyright: © fotopress/Getty Images
Keylor Navas akan bertarung dengan Thibaut Courtois untuk starter tim Real Madrid setelah kepergian Andriy Lunin.

INDOSPORT.COM - Kiper Real Madrid, Andriy Lunin, telah hengkang ke Real Valladolid, Selasa (13/08/19) lalu. Siapa sangka rekan setimnya, Keylor Navas, dapat berkah karena hal ini.

Dilansir laman berita Marca, Navas siap bertarung untuk memperebutkan posisi starter tim Real Madrid jelang dimulainya kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20, Sabtu (16/08/19).

Kepergian Andriy Lunin sendiri mengakibatkan Real Madrid hanya memiliki dua penjaga gawang, yakni Keylor Navas dan Thibaut Courtois. Dengan hengkangnya satu pesaing, Navas kini harus face to face dengan Courtois.

Namun melihat performa Courtois yang dinilai buruk sepanjang laga pramusim tahun ini nampaknya akan membuat Los Blancos akan lebih memilih Navas.

Sebelumnya, dalam beberapa laga pramusim terakhir Real Madrid, Courtois dinilai kerap kerap gagal mengamankan gawangnya. Salah satu contoh yang paling fatal ialah ketika Los Blancos menjamu Atletico Madrid yang berakhir dengan skor telak 3-7.

Sementara itu, Keylor Navas mampu tampil lebih baik sebagai penjaga gawang yang tangguh di beberapa laga pramusim terakhir, meski Los Blancos harus menelan kekalahan tipis dari para pesaing-pesaingnya.

Dilansir situs Espnfc, kiper berusia 32 tahun itu dinilai memiliki catatan statistik yang cukup meyakinkan. Sepanjang LaLiga Spanyol 2018/19, ia mampu melakukan 23 penyelamatan dan empat clean sheets dalam 10 penampilannya bersama Real Madrid.