Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Bongkar Alasan Depak 3 Pemain Asing Persib Bandung

Jumat, 16 Agustus 2019 13:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memutuskan mendepak 3 pemain asingnya setelah gagal tampil bagus di putaran pertama Liga 1 2019. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memutuskan mendepak 3 pemain asingnya setelah gagal tampil bagus di putaran pertama Liga 1 2019. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hanya mengemas 15 poin dan masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 rupanya membuat Robert Rene Alberts tak puas dengan kinerja pemain Persib Bandung, khususnya para legiun asing.

Menjelang dibukanya jendela transfer paruh musim, Robert pun langsung melakukan perombakan di skuat Persib. Tak tanggung-tanggung, tiga penggawa impor Maung Bandung resmi didepak.

Ketiganya antara lain bek tengah Bojan Malisic dan dua gelandang Rene Mihelic serta Artur Gevorkyan. Mereka terpaksa angkat kaki setelah Robert Rene Alberts mengaku tidak puas dengan performa mereka.

“Seperti yang saya sudah katakan, Persib Bandung harus dan membutuhkan pemain berkualitas. Saya pikir (tiga) pemain asing Persib tak cukup bisa memperbaiki kualitas permainan tim,” papar Robert, dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengakui pemain asing memang memiliki kontribusi di dalam tim. Oleh sebab itu, ia pun menginginkan legiun asing yang benar-benar memiliki kualitas.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami tak bisa diperkuat pemain asing. Di Liga Indonesia sendiri permainan sangat dipengaruhi oleh pemain asing. Jadi itulah yang kami butuhkan untuk menambah kualitas permainan tim,” tegas Robert.

Usai mendepak Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan, Persib langsung mendatangkan pengganti mereka, yakni Kevin Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Ketiganya dipersiapkan untuk mengarungi putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Perekrutan ketiga pemain asing baru Persib Bandung itu sudah dikonfirmasi oleh Robert Rene Alberts dan manajemen pada Kamis (15/8/19) kemarin.