Liga Indonesia

Menyelami Skill Memukau Kevin van Kippersluis, Winger Asing Baru Persib Bandung

Jumat, 16 Agustus 2019 12:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© lc.nl
Kevin van Kippersluis calon pemain Persib Bandung. Copyright: © lc.nl
Kevin van Kippersluis calon pemain Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Kevin van Kippersluis, winger asing baru Persib Bandung ini sepertinya punya skill memukau yang dapat makin memeriahkan perhelatan Liga 1 2019.

Persib Bandung belakangan memang santer telah mendatangkan sejumlah pemain asing baru. Tak tanggung-tanggung, manajemen Maung Bandung kabarnyamemboyong tiga pemain asing sekaligus.

Salah satu nama pemain asing yang berhasil didapatkan ialah Kevin van Kippersluis. Sosoknya diketahui berasal Belanda dan terbiasa menempati posisi winger kiri.

Nama Kevin van Kippersluis sepertinya punya kualitas menjanjikan untuk Persib Bandung. Lihat saja umurnya, Kevin van Kippersluis terbilang masih dalam usia emas, yakni 26 tahun.

Selain itu, Kevin van Kippersluis sepanjang kariernya memang pernah pula menunjukkan sejumlah skill memukau. Kemampuan olah bolanya tak jarang menghasilkan gol yang cukup indah.

Lalu, bagaimanakah skill memukau yang dimiliki oleh Kevin van Kippersluis tersebut? INDOSPORT.com akan coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Dribbling dan Finishing Berkelas

Kevin van Kippersluis pernah menunjukkan skill memukau kala masih membela klub Belanda, FC Volendam. Ia berhasil memperlihatkan kemampuan dribbling dan finishing yang sangat berkelas.

Kalau tidak percaya, silahkan lihat video di bawah ini. Kevin van Kippersluis terlihat menyisir sisi kiri penyerangan dengan kecepatan dribbling yang dipunyai.

Ia bahkan mampu melewati satu pemain lawan menggunakan teknik nutmeg. Makin manis, ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, Kevin van Kippersluis langsung mencungkil bola dan melambung indah masuk ke gawang.

Kontrol Bola Menawan

Kevin van Kippersluis tak hanya piawai dalam melancarkan aksi dribbling dan finishing. Ia juga handal dalam urusan kontrol bola.

Lihat saja dalam video berikut ini. Kevin van Kippersluis yang berada di kotak penalti, coba menggapai umpan silang rekannya.

Hebatnya, Kevin van Kippersluis mampu mengeluarkan tekni kontrol bola yang memukau. Tekniknya itu pun lantas memudahkannya untuk menjebol gawang lawan.

Tendangan Akurat Luar Kotak Penalti

Kiprah di sepak bola juga pernah dihiasi oleh skill memukaunya dalam melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Seperti yang bisa dilihat dalam video berikut ini.

Menerima umpan rekannya, Kevin van Kippersluis yang berada di luar kotak penalti coba mencari celah. Ia lantas melepaskan tendangan dengan bagian kaki luarnya dan bola melengkung pun berhasil menjebol gawang lawan.