Liga Indonesia

Sebelum Resmi ke Persib, Nick Kuipers Pernah Permalukan Pelatih PSM Makassar

Jumat, 16 Agustus 2019 15:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sebelum Resmi ke Persib, Nick Kuipers Pernah Permalukan Pelatih PSM Makassar Copyright: © Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sebelum Resmi ke Persib, Nick Kuipers Pernah Permalukan Pelatih PSM Makassar

INDOSPORT.COMNick Kuipers telah menjadi bagian Persib Bandung pada pertengahan musim kompetisi Liga 1 2019. Dirinya direkut bersama dua pemain asing lainnya, yakni Kevin van Kippersluis (Belanda) dan Omid Nazari (Filipina).

Kabar itu dibenarkan langsung di konferensi pers pada Kamis (15/08/19) kemarin. Saat itu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Manajer Persib, Umuh Muchtar, dan pelatih Robert Rene Alberts juga menghadiri acara tersebut.

Nick Kuipers pun nantinya bakal menggantikan tugas Bojan Malisic di lini tengah pertahanan Persib. Segudang pengalamannya di Liga Belanda (Eredivisie), dianggap bisa membuat pertahanan Maung Bandung menjadi lebih kokoh pada sisa musim ini.

Akan tetapi sebelum menjadi rekrutan Persib, Nick Kuipers nyatanya pernah mempermalukan pelatih PSM Makassar Darije Kalezic di Liga Belanda. Itu terjadi ketika Darije Kalezic masih menjadi pelatih PSV Eindhoven U-21.

Nick Kuipers, yang saat itu masih berseragam MVV Maastricht, pernah menampilkan permainan fantastis hingga akhirnya menumbangkan tim sekelas PSV. Itu terjadi ketika keduanya bertemu di ajan Eerste Divisie musim 2014/15 lalu.

Bermain sebagai starter, Nick Kuipers berhasil mengalahkan PSV U-21 dengan skor tipis 2-1. Meski hanya dengan kemenangan tipis 2-1, namun kekalahan PSV U-21 ini terbilang memalukan. Karena mereka unggul lebih dulu pada menit ke-21 lewat aksi Jetro Willems.

© Getty Images
Darije Kalezic, pelatih asal Bosnia yang dirumorkan melatih PSM Makassar di Liga 1 2019. Copyright: Getty ImagesDarije Kalezic, pelatih PSM Makassar di Liga 1 2019, pernah dipermalukan pemain Persib, Nick Kuipers.

Nick Kuipers dan kawan-kawan pun akhirnya bisa membalikkan keadaan lewat dua gol yang sarangkan Sven Braken dan Davy Brouwers. Alhasil, anak asuh Darije Kalezic harus menanggung malu kalah atas tim papan tengah ini.

Sebelumnya, Nick Kuiper bersama Maastricht tak pernah menang saat berhadapan dengan PSV U-21. Saat itu, taktik Darije Kalezic sepertinya sangat sulit untuk ditaklukkan oleh Maastricht, hingga akhirnya menelan kekalahan 2-3 (11 November 13) dan imbang 1-1 (25 April 2014).

Dengan pengalamannya pernah mempermalukan Darije Kalezic, bukan tidak mungkin jika Nick Kuipers bakal melakukan hal yang sama ketika Persib dan PSM bertemu di kompetisi Liga 1 2019. Jika itu berhasil, maka Persib bisa menjadi kandidat terkuat di Liga 1 2019 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%