Liga Indonesia

Striker Liga Jepang Ikut Komentari Pemain Baru Persib, Kode Gantikan Ezechiel?

Jumat, 16 Agustus 2019 19:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ghanasoccernet.com
Kepindahan Omid Nazari dari Ceres Negros FC ke Persib Bandung tak luput dari perhatian penyerang klub Omiya Ardija, Robin Simovic. Copyright: © ghanasoccernet.com
Kepindahan Omid Nazari dari Ceres Negros FC ke Persib Bandung tak luput dari perhatian penyerang klub Omiya Ardija, Robin Simovic.

INDOSPORT.COM – Kepindahan Omid Nazari ke Persib Bandung rupanya juga tak luput dari perhatian seorang Robin Simovic. Penyerang klub J2 Leagua Jepang itu pun menyambut bergabungnya Nazari ke tim Maung Bandung.

Robin Simovic ikut menyambut bergabungnya Omid Nazari ke Persib dengan ikut berkomentar di sebuah foto yang diunggah oleh Nazari. Simovic menulis nama Persib di kolom komentar akun Instagram pribadi Nazari.

Entah apa maksud Simovic menuliskan nama Persib di kolom komentar Instagram milik Nazari. Bisa jadi, itu merupakan ucapan selamat atau memang penyerang berkebangsaan Swedia itu tertarik mengikuti jejak rekannya hijrah ke Indonesia.

© Instagram.com/omidnazari
Penyerang klub Omiya Ardija, Robin Simovic, ikut memberikan komentar di akun Instagram Omid Nazari Copyright: Instagram.com/omidnazariPenyerang klub Omiya Ardija, Robin Simovic, ikut memberikan komentar di akun Instagram Omid Nazari

Jika Simovic tertarik mengikuti jejak Nazari, maka Persib harus mengorbankan satu slot pemain asing di posisi penyerang. Pasalnya, slot penyerang asing di skuat Maung Bandung sudah diisi oleh Ezechiel N'Douassel.

Robin Simovic disinyalir memang punya hubungan dekat dengan Omid Nazari. Keduanya tercatat pernah menimba ilmu sepak bola bersama-sama di tim muda Malmo FF.

Simovic berada di Akademi Malmo selama 10 tahun, dari tahun 2000 hingga 2010. Sedangkan Nazari berada di salah satu akademi sepak bola terbaik di Swedia itu pada tahun 1996 hingga 2011.

Robin Simovic saat ini tercatat bermain di kompetisi J2 League atau kasta kedua Liga Jepang bersama klub Omiya Ardija. Pada musim 2018 lalu, penyerang jangkung itu tampil 28 pertandingan kompetitif dan sukses menyarangkan 6 gol bagi Omiya Ardija.

Sedangkan Omid Nazari sendiri baru saja resmi bergabung dengan Persib. Gelandang serang berusia 28 tahun itu sebelumnya bermain untuk klub tenar Liga Filipina, Ceres Negros FC.

Di Persib, Nazari yang punya darah campuran Iran-Filipina diproyeksikan sebagai pengganti Rene Mihelic pada putaran kedua Liga 1 2019. Ia didatangkan Persib bersama dua pemain asing lainnya, yakni Kevin van Kippersluis dan juga Nick Kuipers.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%