Liga Spanyol

Termasuk Griezmann, Ini 3 Biang Kerok Kekalahan Barcelona di Pekan Perdana LaLiga

Sabtu, 17 Agustus 2019 08:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Barcelona saat kebobolan dari Athletic Bilbao Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Barcelona saat kebobolan dari Athletic Bilbao

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi di pekan perdana LaLiga Spanyol usai Athletic Bilbao mengalahkan Barcelona dengan skor 1-0 di Stadion San Mames pada Sabtu (17/08/19).

Barcelona harus menelan pil pahit usai pulang dengan tangan hampa setelah dikalahkan Athletic Bilbao. Mengontrol penuh pertandingan, Barca kalah berkat gol semata wayang striker gaek, Aritz Aduriz, pada menit 90'. 

Sepanjang pertandingan Blaugrana memegang 73 persen penguasaan bola. Barca juga melakukan 673 operan berbanding 255 milik Bilbao. Namun, justru Bilbao yang lebih mengancam dengan unggul tembakan yang mengarah ke gawang. 

Sejumlah pemain Barca pun patut 'bertanggung jawab' atas hasil ini. Tak hanya pemain, bahkan pelatih Barca pun patut mendapat kritikan. 

Berikut ini kami rangkum tiga biang kerok kekalahan Barcelona di pekan perdana LaLiga. 

1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann tampil di bawah perfromanya pada laga ini. Digadang-gadang menjadi motor serangan, Griezmann justru gagal melepaskan tembakan sama sekali. 

Dari 90 menit waktu bermain, Griezmann tak bisa membuat tembakan ke gawang, assist, apalagi gol. Ia juga hanya melakukan 50 persen dribel sukses dan satu umpan kunci. Permainan Barca tertolong oleh performa Frenkie De Jong dan Rafinha.  

2. Ernesto Valverde

Ernesto Valverde tak bisa luput untuk disalahkan atas tumbangnya Barcelona. Memiliki pemain sekaliber Luis Suarez, Griezmann, dan Dembele, ia tak bisa memberikan peluang nyata ke gawang Bilbao. 

Bukan sekali ini saja Barcelona bermain seperti tanpa visi. Contoh buruknya adalah musim lalu saat mereka harus disingkirkan Liverpool di babak semifinal Liga Champions. 

Sebelum dimulainya LaLiga, Valverde pernah melontarkan ketidakpuasannya terhadap skuat yang dimiliki. 

Hal ini merujuk pada klub yang tak kunjung mendapatkan Neymar. Semoga saja hal ini tidak mempengaruhi kepemimpinannya di skuat Barca yang ada saat ini. 

3. Carles Alena

Pemain muda Barcelona, Carles Alena, dipercaya menjadi starter di laga melawan Bilbao. Sayang, ia belum bisa benar-benar mengemban tugas itu dengan baik. 

Jago mengolah bola, namun ia kurang efektif dalam mengirimkan bola ke lini penyerangan. Ia pun digantikan oleh Ivan Rakitic pada menit 46'. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%