Liga Indonesia

4 Pemain Dipanggil Timnas, Bali United Tetap Percaya Diri Puncaki Klasemen

Sabtu, 17 Agustus 2019 22:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Bali United merayakan gol kedua Stefano Lilipaly yang sekaligus memastikan kemenangan Serdadu Tridatu atas Tira-Persikabo, Kamis (15/8/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Bali United merayakan gol kedua Stefano Lilipaly yang sekaligus memastikan kemenangan Serdadu Tridatu atas Tira-Persikabo, Kamis (15/8/19).

INDOSPORT.COM - Bali United tetap percaya diri meski ada empat pilar yang dipanggil timnas Indonesia. Penggawa lain akan berjuang supaya Serdadu Tridatu tetap berada di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019.

Bali United merupakan penyumbang pemain terbanyak untuk timnas. Ada empat pemain yang dipanggil, antara lain Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly.

Andhika, Ricky, dan Irfan akan bergabung dengan pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 21 Agustus 2019. Ketiga pemain ini akan absen membela Bali United dalam empat pertandingan.

Sementara itu, Stefano Lilipaly baru menyusul ke Jakarta pada 29 Agustus 2019. Dia masih bisa membela Bali United dalam dua partai kandang melawan Arema FC (24 Agustus) dan Borneo FC (28 Agustus).

Kehilangan empat pilar bisa jadi mengurangi opsi Stefano Cugurra dalam penentuan starting eleven. Namun, bicara soal kekuatan dan percaya diri, Bali United tak berkurang sedikit pun.

"Seperti banyak dibicarakan oleh pelatih, tim ini tak hanya beberapa pemain, Kami punya 30 pemain, siapa pun harus siap," ucap bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, Sabtu (17/8/19). 

"Kalau memang ada empat pemain yang ke timnas, kita doakan semoga mereka bisa sukses di timnas. Sebaliknya, para pemain yang tersisa juga mendukung kami di pertandingan berikutnya agar selalu sukses dan meraih kemenangan," lanjut Gunawan.

Bali United sejauh ini sukses untuk tidak bergantung pada satu atau dua pemain. Setelah pekan kelima, mereka gencar melakukan rotasi dan hasilnya 31 poin berhasil dikumpulkan dari 13 pertandingan.