Liga Indonesia

Terkendala Timnas, Sulut United Urungkan Niat Pinjam Pemain Bali United

Sabtu, 17 Agustus 2019 20:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Sulut United, Herry Kiswanto. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Sulut United, Herry Kiswanto. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kans Sulut United untuk meminjam lagi penggawa Bali United menipis. Pemanggilan pemain ke tim nasional Indonesia menjadi penyebab kubu Serdadu Tridatu sulit melepas pemain lagi.

Sulut United awalnya punya keinginan meminjam pemain setelah awal musim mendapatkan Ahmad Maulana, Gusti Sandria, I Nyoman Adi Parwa dan Martinus Novianto. Hasil evaluasi putaran pertama Liga 2 2019 mengharuskan mereka menambah amunisi di posisi gelandang.

Hanya saja, situasi Bali United sedang tak mudah. Ada empat pemain yang akan bergabung ke timnas Indonesia mulai 21 Agustus hingga 11 September mendatang, bahkan bisa bertambah lagi karena Indonesia U-22 juga berpeluang memanggil pemain mereka.

"Dari Bali United sudah berat karena banyak pemain dipanggil timnas. Mereka bisa tambah kerepotan," ucap pelatih Sulut United, Herry Kiswanto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (17/8/19).

Sempat ada opsi untuk meminjam para pemain muda. Bali United memang ada sederet pemain muda potensial yang belum mendapat jam terbang, namun opsi ini tak dilakukan karena mereka juga berpeluang dipanggil timnas U-22.

"Nanti sudah kami pinjam ternyata masuk skuat timnas kan sama saja. Lebih baik kami mencari alternatif lain," tutur Herkis, sapaan akrab Herry Kiswanto.

Sulut United masih punya waktu untuk menambah pemain. Bursa transfer sesi kedua untuk kompetisi Liga 2 2019 sudah dibuka selama sepekan ini dan mereka bisa memaksimalkannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%