In-depth

5 Tim yang Bakal Mati-matian Kejar Trofi Liga Champions Musim 2019/20

Sabtu, 17 Agustus 2019 18:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marca
Koleksi Trofi Liga Champions Milik Real Madrid. Copyright: © Marca
Koleksi Trofi Liga Champions Milik Real Madrid.

INDOSPORT. COM - Lima tim elite sepak bola Eropa sepertinya akan berusaha mati-matian untuk bisa merebut trofi Liga Champions musim 2019/20. Siapa saja mereka?

Trofi Liga Champions memang merupakan hal yang begitu diimpikan oleh setiap tim Benua Biru. Gengsi yang dipertaruhkan di ajang ini begitu besar, sehingga segala upaya dan cara pasti dicoba untuk bisa keluar sebagai juara.

Namun, ambisi besar menjuarai Liga Champions dipastikan tak akan mudah untuk terwujud. Selain masih harus membagi konsentrasi dengan kompetisi domestik, lawan-lawan yang dihadapi di Liga Champions juga memiliki kualitas top.

Melihat daftar peserta musim depan, sepertinya akan ada lima tim yang terlibat persaingan ketat. Mereka diyakini bakal mati-matian mengejar ambisinya merebut titel juara Liga Champions 2019/20.

Lalu, siapa sajakah tim-tim Eropa yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT akan coba membuat perkiraan dan ulasannya dalam rangkuman berikut.

Atletico Madrid

© footyrenders/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting profil Atletico Madrid. Copyright: footyrenders/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStarting profil Atletico Madrid.

Diego Simeone, selaku pelatih Atletico Madrid, pasti sangat penasaran dengan gelar Liga Champions. Sudah dua kali menembus partai final (musim 2013/14 dan 2015/16), Simeone selalu gagal mengantarkan Atletico Madrid menjadi juara.

Musim 2019/20 pun sepertinya akan jadi momen yang tepat untuk menuntaskan dahaga Simeone dan Atletico Madrid terhadap titel Liga Champions. Apalagi, Atletico juga sudah melakukan persiapan serius pada masa bursa transfer musim panas.

Ya, kehilangan nama besar seperti Antoine Griezmann yang pergi ke Barcelona, Atletico langsung bisa mencari pengganti sepadan. Atletico kini memiliki penyerang muda potensial berlabel bintang, Joao Felix, yang diboyong dari Benfica dengan mahar lebih dari 100 juta euro.


Paris Saint-Germain

© Lintao Zhang/GettyImages
PSG jadi juara Piala Super Prancis 2019 Copyright: Lintao Zhang/GettyImagesPSG jadi juara Piala Super Prancis 2019

Paris Saint-Germain (PSG) dalam tujuh musim terakhir, berhasil meraih enam gelar juara Ligue 1 Prancis. Sayangnya, dominasi PSG di Prancis belum bisa menular ke ajang Liga Champions.

PSG sejak disulap menjadi tim kaya raya oleh taipan Qatar, Nasser Al-Khelaifi, begitu mengidamkan trofi juara Liga Champions. Berbagai cara sudah dicoba, deretan pelatih dan pemain top didatangkan, namun hasil yang didapat masih nihil.

Musim depan pun, PSG sepertinya masih menyimpan nafsu yang sama. Mengandalkan Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar (andai tak jadi pergi) di lini depan, PSG nampaknya akan berjuang mati-matian demi bisa meraih gelar Liga Champions pertamanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
48%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%