Bursa Transfer

Barcelona Konfirmasi Kesepakatan Peminjaman Coutinho ke Bayern Munchen

Sabtu, 17 Agustus 2019 04:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter
Penggawa Barcelona, Philippe Coutinho kini dikaitkan segera gabung Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Twitter
Penggawa Barcelona, Philippe Coutinho kini dikaitkan segera gabung Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Barcelona baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka sudah sepakat meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Gelandang Timnas brasil itu memang terhitung gagal sejak bergabung ke Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 lalu. Barca pun mencoba untuk mencarikannya klub baru di bursa transfer musim panas ini.

Dia telah ditawarkan ke beberapa klub Liga Primer Inggris sebelum bursa transfer di sana ditutup, tapi tidak ada yang benar-benar serius merekrut Coutinho.

Setelah bursa transfer Liga Primer Inggris ditutup, kini rumor mengatakan bahwa Coutinho sedang ditawarkan Barcelona ke beberapa klub di Bundesliga Jerman, yang tentu saja adalah Bayern Munchen.

Bahkan menurut pernyataan Direktur Olahraga Barcelona, Guillermo Amor, transfer Coutinho ke Bayern Munchen sudah disepakati oleh kedua klub dan juga pihak sang pemain.

"Saya bisa konfirmasi bahwa sudah tercapai sebuah kesepakatan untuk peminjaman Coutinho (ke Bayern Munchen)," ucap Guillermo Amor dilansir dari media olahraga Spanyol, Movistar.

Dalam pertandingan perdana LaLiga Spanyol saat Barcelona menelan kekalahan tipis 1-0 dari Athletic Bilbao, nama Coutinho pun sama sekali tidak ada di dalam skuat yang dibawa Ernesto Valverde.

Peminjaman tentu menjadi salah satu opsi paling masuk akal untuk Barcelona dan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini. Bayern tidak perlu mengeluarkan dana besar, Barcelona juga tak butuh banting harga untuk melepas Coutinho.