Liga Indonesia

Bobol Gawang Montenegro, Begini Curhat Striker Timnas U-15

Sabtu, 17 Agustus 2019 19:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pssi.or
Tim nasional U-15 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019. Copyright: © pssi.or
Tim nasional U-15 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-15, Wahyu Agung, menjadi pahlawan di laga kedua ajang AFC-UEFA ASSIST Boys Elite Football Tournament 2019, lantaran gol tunggalnya mengantarkan skuat Garuda Asia menang atas Montenegro, Jumat (16/08/19) kemarin.

Agung mencetak gol tersebut pada menit ke-55, sekaligus membuat Indonesia meraih dua kemenangan secara beruntun di ajang tersebut (sebelumnya Timnas U-15 menang atas Myanmar).

Keluar sebagai pahlawan, Wahyu Agung pun tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Ia senang bisa membantu timnya meraih kemenangan, meski awalnya ragu lantaran melihat postur pemain Montenegro yang lebih kekar.

"Saya sangat bangga bisa cetak gol lawan Montenegro. Tim Eropa yang bagus. Awalnya agak ragu, mereka posturnya tinggi-tinggi. Tapi pas pertandingan dan lihat kita main lebih kompak, saya yakin kita bisa menang, dan alhamdulillah bisa menang," katanya.

Sementara itu, pelatih Timnas U-15, Bima Sakti lantas membeberkan kunci sukses mempermalukan tim dari benua Eropa tersebut. Ia mengatakan, tim asuhannya memanfaatkan kelebihan yakni kecepatan karena lawan memiliki keunggulan dari faktor fisik.

"Alhamdulillah kita bisa menang yah. Mereka (Montenegro) punya pemain yang besar-besar jadi kami manfaatkan kecepatan kami," tuturnya melalui pesan singkat.

Kemenangan atas Montenegro membuat Indonesia mengoleksi enam poin sejauh ini, setelah Timnas U-15 menang 2-0 atas tuan rumah, Myanmar. Nantinya, anak asuh Bima Sakti akan menantang tim kuat dari Asia yakni Korea Selatan di laga terakhir, pada 18 Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%