Bola Internasional

Cara Ibunda Pogba Membesarkan Ketiga Anaknya Menjadi Pesepak bola Ternama

Sabtu, 17 Agustus 2019 21:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© ESPN
Yeo Moriba yang merupakan ibunda dari Pogba bersaudara menceritakan kisahnya dalam membesarkan ketiga anaknya sampai menjadi pesepak bola ternama Copyright: © ESPN
Yeo Moriba yang merupakan ibunda dari Pogba bersaudara menceritakan kisahnya dalam membesarkan ketiga anaknya sampai menjadi pesepak bola ternama

INDOSPORT.COM - Banyak yang menyebut bahwa kesuksesan seorang anak sangat bergantung dari didikan orang tuanya. Hal tersebut berlaku dalam kesuksesan karier Paul Pogba dan dua saudaranya sebagai pesepak bola yang ternyata telah dididik sejak dini oleh sang Ibunda, Yeo Moriba.

Yeo Moriba menceritakan bagaimana perjuangannya sehingga ketiga anaknya yakni, Florentin, Mathias, dan Paul Pogba dapat menjadi pesepak bola. Wanita asal Guinea tersebut sangat mencintai olahraga, terutama sepak bola, sebelum pindah ke Prancis dari Afrika.

Yeo Moriba pun membesarkan ketiga anaknya sendirian setelah sang suami, Antoine, menceraikannya. Kesendirian tak membuat ia patah arang untuk membesarkan ketiga anaknya tersebut hingga menjadi pesepak bola ternama.

Tak cukup sampai disitu, Moriba rela keluar dari pekerjaannya agar dapat mengikuti Paul Pogba yang saat itu berusia 16 tahun masuk akademi Manchester United di Inggris. Berbeda dengan kedua anak lainnya yang hijrah ke Spanyol untuk bergabung dengan Celta Vigo.

"Kadang seminggu saya mengunjungi Paul (Pogba) dan seminggu berikutnya mengunjungi si kembar (Florentin dan Mathias)," ujar Yeo Moriba.

Perjuangan tersebut pun membuahkan hasil. Ketiga anaknya mampu menjadi pesepak bola tenar, terutama Paul Pogba. Yeo Moriba pun menikmati hasil didikannya kepada anak-anaknya termasuk berbangga hati saat melihat sang buah hati menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%