Liga Spanyol

Coutinho ke Bayern Munchen, Griezmann Ketiban 'Durian Runtuh' di Barcelona

Sabtu, 17 Agustus 2019 19:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/FCBarcelona
Griezmann dalam laga Piala Joan Gamper melawan arsenal, Senin (5/8/19). Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Griezmann dalam laga Piala Joan Gamper melawan arsenal, Senin (5/8/19).

INDOSPORT.COM - Kepindahan pemain depan Barcelona, Philippe Coutinho, menuju Bayern Munchen musim panas ini akan menjadi berkah tersendiri bagi pemain anyar klub, Antoine Griezmann.

Dilansir dari laman Caughtoffside, Antoine Griezmann memiliki peluang mengenakan nomor punggung ikoniknya kembali setelah Coutinho resmi menyegel kontrak bergabung dengan Bayern Munchen.

Philippe Coutinho hampir dipastikan akan mendarat ke raksasa Bundesliga Jerman musim panas ini dengan status pemain pinjaman selama semusim dan opsi pembelian musim berikutnya.

Nantinya, pemain internasional Prancis itu akan menggunakan nomor tujuh yang ditinggalkan Coutinho. Nomor ini sebelumnya pernah dipakai Griezmann tatkala dirinya masih berseragam Atletico Madrid.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 28 tahun itu didatangkan ke Camp Nou dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun).

Setelah perkenalannya di depan seluruh penggemar, Griezmann kemudian diberi jersey bernomor punggung 17 lantaran nomor tujuh masih dikuasai oleh Philippe Coutinho.

Sayangnya, nomor 17 tersebut tidak memberi banyak keberuntungan bagi Griezmann. Saat membantu Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di laga pembuka LaLiga Spanyol, Sabtu (17/8/19), performa sang pemain kurang berkesan.

Dia bahkan tak berkutik menghadapi serangan membabi-buta tim tuan rumah yang menyebabkan Barcelona menelan kekalahan tipis 0-1 di Stadion San Memes.

Penampilannya di laga tersebut membuktikan bahwa Antoine Griezmann butuh waktu lebih banyak untuk menyesuaikan diri dengan sistem dan gaya permainan Barcelona yang ditukangi Ernesto Valverde.

Mungkin dengan memakai nomor tujuh lagi, Antoine Griezmann akan menemukan kepercayaan dirinya, terutama ketika Barcelona menjamu Real Betis di laga terdekat, Senin (26/8/19), mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%