Dari Seluruh Insan Basket Tanah Air: Dirgahayu Indonesiaku ke-74 Tahun

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

"17 Agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka, nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia, merdeka…"

Itulah penggalan dari lagu 17 Agustus yang menandakan ulangtahun Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus dan tepat pada hari ini seluruh masyarakat Tanah Air merayakan hari jadi Indonesia yang ke-74 tahun.

Tak terkecuali dari seluruh bintang basket Indonesia memberikan ucapan selamat ulangtahun secara serempak melalui akun Instagram mereka.

Mulai dari bintang basket Pelita Jaya Jakarta dan juga andalan Timnas Basket Indonesia, Adhi Pratama, Abraham Damar, MVP IBL Indonesia musim lalu, Kaleb Ramot Gemilang, lalu legenda Timnas yang juga ikon CLS Knights Surabaya, Mario Wuysang memberikan ucapannya dengan cara yang berbeda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dirgahayu Republik Indonesia 🇮🇩

A post shared by Adhi Pratama 🇮🇩 #AP14 (@adhipratama14) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. Dirgahayu Republik Indonesia ke-74! . Beragam2 warna kulit pendudukmu, bermacam2 agama yg dianut dalam naunganmu, ratusan bahasa yg diucapkan di tanah ini, ribuan adat dan suku menopang negeri ini.. semuanya berkolaborasi, tuk menyatakan keindahanmu . Tapi jangan kau rusak negeri indah ini dengan ketamakan kekayaan tanah ini, kemalasan bekerja tp banyak bicara, dan dengan kebiasaan bodoh mengotori alam ini.. . Satukan suara, satukan visi misi berbangsa, budayakan apa yg luhur dan baik.. kami siap mengabdi padamu wahai Indonesia ku 🇲🇨🇲🇨🇲🇨 . Pesan: gak perlu jadi pejuang, gak perlu jd atlet yg berkancah di internasional, gak usah menjadi profesor yg membanggakan untuk membuktikan kamu nasionalis.. . cukup dengan sadar dan membiasakan membuang sampah pada tempatnya, itu sudah cukup. . #dirgahayuindonesia74 #selfrimainder #survivalkid #indonesiakuindah #indonesia #buangsampahpadatempatnya #buangsampah . 📷 @basketballdailydose

A post shared by Kaleb Ramot Gemilang (@kalebramotg) on  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

merdekaa🇲🇨

A post shared by Romy Chandra (@romychandra009) on

Tak hanya itu, bintang basket wanita, Fanny Kalumata, mantan manajer Timnas Basket Wanita, Augie Fantinus, dan sejumlah tim basket seperti Satria Muda Pertamina Jakarta hingga Prawira Bandung juga memberikan ucapannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

DIRGAHAYU INDONESIAKU ❤️🇮🇩 *my momma in frame @liekeeman11

A post shared by Fanny Kalumata (@fannykalumata) on