Bursa Transfer

Dicoret Barcelona saat Lawan Bilbao, Vidal ‘Resmi’ ke Inter Milan?

Sabtu, 17 Agustus 2019 15:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Arturo Vidal, pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Arturo Vidal, pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kabar Arturo Vidal ditinggalkan dari skuat saat pertandingan pembuka Barcelona di LaLiga Spanyol 2019/20 dini hari tadi melawan Athletic Bilbao menandakan pelatih Ernesto Valverde siap untuk melepas pemain Timnas Chile itu.

Kontraknya dengan Barcelona akan berlangsung hingga Juni 2021 mendatang, kabarnya, Vidal dapat dilepas dengan biaya yang sama seperti kedatangannya dari Bayern Munchen musim panas lalu. 

Sebelum musim 2019/20 ini digulirkan juga tersiar kabar, jika Arturo Vidal merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual Barcelona di musim panas 2019 ini dan Inter Milan dilaporkan bersedia untuk menampung pemain yang sempat perkuat Bayer Leverkusen tersebut.

Menurut Sport, Arturo Vidal berpotensi di pasar transfer jika  memenuhi harga permintaan sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp315 miliar.

Seperti dilansir Football Italia, pemain dengan julukan Guerriero itu sekarang berusia 32 tahun dan akan menikmati kesempatan untuk bersatu kembali dengan mantan pelatihnya di Juventus, Antonio Conte yang kini melatih Inter Milan.

Vidal memainkan 112 pertandingan di bawah bimbingan Conte di Juve, mencetak 34 gol dan memberikan 19 assist.

Disisi lain, beredar laporan di Italia, Inter memiliki kondisi finansial yang terbatas untuk menandatangni Vidal. Masih harus dilihat apakah mereka mampu memenuhi harga permintaan, atau sebatas Vidal pergi dengan status peminjaman.

Selain Inter Milan, Paris Saint-Germain juga tertarik pada Vidal, tetapi mereka hanya akan menandatangani Vidal sebagai bagian dari kesepakatan yang lebih besar untuk membawa Neymar kembali ke Camp Nou.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya