Liga Indonesia

Eks Persis Solo Kecewa Usai PSIS Takluk dari Semen Padang

Sabtu, 17 Agustus 2019 10:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pemain PSIS Semarang, Soni Setiawan tak bisa menutupi rasa kekecewaannya usai timnya ditaklukkan tuan rumah Semen Padang dalam laga pekan ke-14 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Jumat (16/8/2019) sore.

Laskar Mahesa Jenar harus takluk dari Kabau Sirah dengan skor 1-0 usai Irsyad Maulana mencetak gol untuk tuan rumah pada penghujung laga.

Soni Setiawan yang bermain sepanjang 90 menit pun kecewa karena merasa permainan timnya tidak terlalu buruk.

"Untuk hasil ini kami sangat kecewa karena tidak sesuai harapan, sebenarnya dalam pola permainan sudah berjalan dengan baik," ujar mantan pemain Persis Solo tersebut saat sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Taktikal dan teknik juga sudah sesuai dengan arahan pelatih, namun finishing kami kurang maksimal sehingga tak bisa cetak gol pada sore hari ini," imbuh Soni.

PSIS Semarang sendiri bermain cukup baik di laga melawan Semen Padang, beberapa kali anak asuh Widyantoro mampu mendapatkan peluang emas namun tak ada satupun yang berbuah gol.

Akibat hasil tersebut, PSIS Semarang semakin kesulitan menembus papan atas kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya, Hari Nur Yulianto juga telah kalah tiga laga berturut-turut dari Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Apalagi di sisa putaran pertama, PSIS Semarang menyisakan empat laga yang terbilang cukup berat karena harus melawan Bhayangkara FC, Madura United, Arema FC, dan PSM Makassar.