Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Semen Padang vs PSIS Semarang: Kemenangan Perdana Kabau Sirah!

Jumat, 16 Agustus 2019 17:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Semen Padang akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019, setelah mengalahkan PSIS Semarang di pertandingan pekan ke-14, Jumat (16/08/19).

Dengan kualitas yang setara, Semen Padang dan PSIS Semarang bermain terbuka dan saling jual beli serangan sejak menit awal.

Semen Padang selaku tuan rumah sebenarnya mampu beberapa kali melepaskan tendangan ke arah gawang dalam kesempatan menyerangnya.

Namun penampilan apik penjaga gawang PSIS Semarang Jandia Eka Putra, selalu bisa menggagalkan upaya Tim Kabau Sirah. Seperti lewat tandukan Agung Prasetyo di menit ke-12 dan tendangan keras Dedi Gusmawan, dua menit setelahnya.

Sial bagi Jandia, upayanya berjibaku di bawah mistar gawang harus dibayar mahal. Karena dirinya justru mengalami cedera di menit ke-34. Sehingga harus ditarik keluar dan digantikan Joko Ribowo.

Selepas keluarnya Jandia, Semen Padang masih terus memberikan tekanan. Kendati PSIS Semarang juga sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-41, yang sayangnya masih berakhir nihil.

Tanpa adanya gol tercipta, skor imbang 0-0 pun masih menghiasi papan skor stadion H. Agus Salim saat turun minum.

Babak Kedua

Di awal babak kedua pertandingan masih berjalan sama. Dengan tempo yang sedang-sedang saja, kedua tim bergantian jual beli serangan.

Menit ke-63, Septian David mendapatkan peluang emas. Namun sudah satu lawan satu dengan penjaga gawang Rendy Oscario, tembakan pemain PSIS Semarang itu justru melebar di sisi kanan gawang dan tak membuahkan hasil.

Sebelum akhirnya ditarik keluar, penyerang asing Semen Padang Karl Max sebenarnya sempat membuka asa di menit ke-68. Namun upayanya juga masih mentah oleh penjaga gawang pengganti PSIS Semarang, Joko Ribowo.

Mendekati penghujung babak kedua, Semen Padang semakin terlihat ngotot dengan meningkatkan tempo permainan. Segala upaya yang dilakukan hampir saja tak membuahkan hasil hingga pertandingan usai. Namun di penghujung waktu normal, Irsyad Maulana muncul sebagai penyelamat.

Dari skema tendangan bebas, kapten Semen Padang itu berhasil menaklukan Joko Ribowo dengan tendangan kerasnya.

Semen Padang pun memecah kebuntuan, sekaligus meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019. Semen Padang 1-0 PSIS Semarang.

Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Rendy Oscario Sroyer: Dedi Gusmawan, Pulatov, Agung, Manda Cingi;  Dedi Hartono, Leo Guntara, Rosad Setiawan, Irsyad Maulana; Karl Max Barthélémy, Riski Novriansyah.

PSIS Semarang (3-5-2): Jandia Eka Putra; Rio Saputra, Wallace, Soni Setiawan; Bayu Nugroho, Patrick Mota, Septian David, Arthur Bonai, Fredyan Wahyu; Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto