Liga Spanyol

Gagal di Laga Debut, Griezmann Kena Damprat dari Pelatih Barcelona

Sabtu, 17 Agustus 2019 15:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Barcelona saat kebobolan dari Athletic Bilbao Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Barcelona saat kebobolan dari Athletic Bilbao

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan Antoine Griezmann harus terlibat lebih banyak dalam pertandingan pada laga debutnya saat melawan Athletic Bilbao, Sabtu (17/08/19) dini hari tadi.

Tanpa sang kapten, Lionel Messi serta Luiz Suarez di lini depan, Barcelona menderita kekalahan mengejutkan 0-1 dari Bilbao dan hasil ini membuat Valverde berang. Terlebih, ia merasa kecewa dengan rekrutan barunya di musim panas ini, Antoine Griezmann yang diboyong dari Atletico Madrid.

"Jika Griezmann berada di dekat daerah itu, dia harus bersikap tegas dan bergerak dengan baik serta harus bisa mendominasi permainan agar dapat menang," keluh Valverde seperti dikutip dari Goal.

Menurut Valverde alasannya menempatkan Griezmann di sisi kiri, karena dirinya yakin sang pemain akan fokus ke gawang. Namun di sisi lain, ia bersyukur para pemainnya bisa bertahan dengan baik.

"Menempatkannya di sisi kiri, kami tahu dia akan fokus ke gawang, tetapi kami memiliki tim dan pemain yang bisa menahan permainan.

“Tentu saja, dia sadar bahwa kita semua berharap banyak dari pemain seperti dia. Kedepannya ia harus terlibat lebih banyak ke dalam permainan." tegas Valverde.

Valverde menambahkan absennya Suarez karena ia memiliki masalah otot dan tim masih harus menunggu hasil tes. Di babak kedua, menurutnya tim sangat membutuhkan kehadiran Suarez.

Setelah sempat berrmain imbang di babal pertama, akhirnya Barcelona harus menyerah kepada Athletic, yang menang berkat tendangan fantastis dari pemain veteran Aritz Aduriz yang memukau di menit ke-89.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%