Bursa Transfer

Inter Milan Gigit Jari, Edin Dzeko Resmi Perpanjang Kontrak dengan AS Roma

Sabtu, 17 Agustus 2019 06:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Edin Dzeko akhirnya memperpanjang kontraknya dengan AS Roma hingga Juni 2022 dan membuat klub rival, Inter Milan harus menelan pil pahit.

Football Italia melaporkan Dzeko menyetujui kesepakatan baru yang membuat ia akan menerima gaji sebesar 4,5 juta Euro atau setara 70 miliar per tahun dan masih ditambah bonus.

"AS Roma dengan senang hati mengumumkan bahwa striker Edin Dzeko telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub," ungkap Roma melalui situs resminya.

Dzeko langsung menyetujui kontrak tiga tahun baru dengan Giallorossi, yang berlangsung hingga 30 Juni 2022. Keputusan ini menegaskan sikap Dzeko yang enggan bergabung dengan Nerrazuri.

"Selama beberapa minggu terakhir saya menyadari bahwa klub ingin saya tetap di sini. Pembicaraan dengan dewan direksi dan semua hal yang saya rasakan selama empat tahun ini membuat Roma menjadi rumah saya," kata Dzeko.

Menurutnya bersama Roma, ia mendapatkan segala hal yang ia butuhkan dan yakin bisa memenangkan banyak hal. Karena itu, ia merasa terhormat bisa menetap.

Direktur Eksekutif Roma, Guido Fienga mengkonfirmasi Giallorossi telah berjuang keras untuk mencegah Dzeko bergabung dengan Inter, yang menjadi salah satu rival kuat di Serie A Italia.

"Bahkan sebelum musim lalu berakhir, kami telah memiliki keputusan bahwa Edin akan menjadi salah satu pilar AS Roma dalam membangun tim baru kami," tegasnya.