Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Semifinal Piala AFF U-18: Timnas Indonesia vs Malaysia

Sabtu, 17 Agustus 2019 10:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Laga semifinal Piala AFF U-18 2019 antara Timnas Indonesia U-18 melawan Malaysia digelar di Go Dau Stadium, Vietnam, pada Sabtu (17/8/19) pukul 16.30 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Laga semifinal Piala AFF U-18 2019 antara Timnas Indonesia U-18 melawan Malaysia digelar di Go Dau Stadium, Vietnam, pada Sabtu (17/8/19) pukul 16.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Laga semifinal Piala AFF U-18 2019 akan mempertemukan dua rival abadi, Indonesia dan Malaysia, di Go Dau Stadium, Vietnam, pada Sabtu (17/8/19) pukul 16.30 WIB. Laga ini terasa spesial untuk Indonesia karena bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74.

Bersamaan dengan peringatan hari kemerdekaan, Timnas Indonesia U-18 semakin termotivasi untuk melaju ke partai puncak. Indonesia terakhir kali menembus final pada 2013, yang pada akhirnya berhasil keluar sebagai juara.

Motivasi kemerdekaan tersebut didukung dengan catatan pertandingan yang impresif di fase grup. Indonesia U-18 belum menelan kekalahan sama sekali di lima laga fase grup. Hal ini membuat mereka tampil sebagai juara grup dengan 13 poin dari lima laga.

Selain belum mengalami kekalahan, Indonesia juga menjadi tim terproduktif dengan 20 gol. Tim terproduktif kedua sendiri ialah Australia yang berselisih tiga gol. Kekuatan serangan inilah yang bisa menjadi senjata utama untuk mengandaskan Malaysia U-18.

Di sisi lain, Timnas Malaysia U-18 tak semeyakinkan Indonesia. Meski berhasil mengalahkan Australia, mereka takluk dari Vietnam dan Thailand. Kelolosan mereka ke babak empat besar pun disebabkan bantuan dari Kamboja yang mengalahkan Vietnam di laga terakhir.

Berbicara produktivitas gol, tim Negeri Jiran Muda masih kalah jauh dengan Indonesia. Tim asuhan Brad Maloney baru mencetak sembilan gol. Namun, mereka masih menjadi tim dengan catatan defensif terbaik dengan hanya kebobolan tiga gol.

Fakhri Husaini selaku pelatih Indonesia U-18 telah mempersiapkan segala cara untuk menang, termasuk latihan penalti. Jika ingin lolos, ia pun harus bisa memanfaatkan kondisi psikologis Malaysia yang masih terguncang akibat kalah dari Thailand di laga terakhir.

Jadwal Pertandingan Semifinal Piala AFF U-18: Timnas Indonesia vs Malaysia:

  • Sabtu, 17 Agustus 2019 (16.30 WIB)
1