Bola Internasional

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-18, Pelatih Malaysia Pesimistis Bakal Menang

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/FAM_Malaysia
Timnas Malaysia U-18 nyatakan rasa pesimis jelang bertemu Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2019. Copyright: © twitter.com/FAM_Malaysia
Timnas Malaysia U-18 nyatakan rasa pesimis jelang bertemu Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2019.

INDOSPORT.COM – Timnas Malaysia U-18 menyatakan rasa pesimisnya jelang berhadapan dengan Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2019 pada Sabtu (17/8/19) di Go Dau Stadium, Vietnam. Pasalnya, skuat Negeri Jiran muda tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

Hal tersebut dinyatakan oleh Brad Maloney, pelatih Malaysia U-18. Pelatih berusia 47 tahun itu mengungkapkan fisik anak asuhnya yang menurun drastis usai menjalani lima laga grup dalam kurun waktu sembilan hari.

Selain itu, kondisi mental mereka belum pulih usai kalah dari Thailand di laga terakhir. Salah satunya, penjaga gawang Firdaus Irman Fadhil sedang membawa beban berat usai melakukan blunder yang berbuntut kekalahan di laga melawan Thailand.

“Sangat sulit bagi para pemain untuk tampil di performa terbaiknya. Kami akan menilai kondisi pemain yang paling baik untuk diturunkan dalam laga nanti. Starting eleven baru akan kami tentukan pada hari pertandingan,” ujar Maloney dilansir dari situs New Straits Times.

Meski sedang terpuruk, Malaysia U-18 tetap memiliki sisi positif. Dua pemain andalan mereka, Azam Azmi Murad dan Mukhairi Ajmal Mahadi, bakal kembali tampil usai absen akibat akumulasi kartu. Maloney pun sedikit merasa lega karena hal ini.

Bagi Malaysia, kemenangan di laga ini bisa semakin meningkatkan motivasi untuk mempertahankan gelar. Pada gelaran yang sama tahun lalu, mereka berhasil melaju ke final dan mengandaskan Myanmar dengan skor 4-3.

Sedangkan, Timnas Indonesia U-18 juga berhasrat mengakhiri puasa gelarnya sejak 2013. Tim asuhan Fakhri Husaini berambisi memberikan kado terbaik di laga yang bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-74.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%