Liga Indonesia

Juara Paruh Musim, Sriwijaya FC Langsung Tatap Putaran Kedua Liga 2 2019

Sabtu, 17 Agustus 2019 13:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Selebrasi tim Sriwijaya FC di laga Liga 2. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Selebrasi tim Sriwijaya FC di laga Liga 2.

INDOSPORT.COM - Putaran pertama Liga 2 2019 telah berakhir dan Sriwijaya FC meraih predikat juara paruh musim Grup Barat dengan raihan 21 poin. Yang terbaru, mereka memetik kemenangan tipis 1-0 atas Babel United, Rabu (14/8/19).

Namun, posisi Sriwijaya FC masih jauh dari kata aman. Sekali saja imbang atau menelan kekalahan sudah pasti rival terdekat mereka seperti PSMS Medan, Cilegon United, dan Persiraja Banda Aceh bakal menyalip. 

Ketatnya persaingan di Grup Barat membuat pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, tak bisa memberikan libur selama jeda putaran pertama. Dia ingin para pemain mempersiapkan diri dan langsung menatap putaran kedua Liga 2 2019.

"Kami libur latihan sehari saja setelah lawan Babel United. Tim mulai latihan lagi Jumat sore untuk menyambut putaran kedua," kata Kas Hartadi, Jumat (16/8/19).

Penggawa Sriwijaya FC harus bersiap untuk laga perdana putaran kedua Liga 2 2019 melawan Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Rabu (21/8/19). Ambrizal dkk. akan menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang sampai Minggu (18/8/19). 

"Sekarang kami harus fokus buat laga melawan Perserang. Tim akan bertolak ke Serang pada Senin (19/8/19)," ucap Kas Hartadi lagi. 

Di laga ini, Sriwijaya FC tidak akan diperkuat Bruno Casimir dan Zamzani. Keduanyua sudah pamitan dan tidak bisa lagi bersama tim selama putaran kedua, tapi satu pemain anyar, Hendra Ridwan, mulai bergabung latihan pada Sabtu (17/8/19) sore.