Liga Italia

Blak-blakan, Moise Kean Sebut Ronaldo 'Biang Kerok' Dirinya Hengkang dari Juventus

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Terkuak! Ternyata ada peran Ronaldo dibalik hengkangnya wonderkid Juventus. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Terkuak! Ternyata ada peran Ronaldo dibalik hengkangnya wonderkid Juventus.

INDOSPORT.COM - Eks wonderkid Juventus, Moise Kean menyatakan ada peran dari Cristiano Ronaldo yang membuatnya putuskan hengkang dari Allianz Stadium.

Kean menyatakan Ronaldo telah memberinya motivasi untuk menggapai mimpi yang baru. Pemain berkebangsaan Portugal itu juga memberikan semangat bagi Kean agar bisa terus melanjutkan kerja kerasnya di klub yang baru.

"Sebelum meninggalkan Turin saya sempat berbicara dengan rekan setim saya. Saya juga bicara dengan Ronaldo yang meminta saya untuk tetap mengejar impian dan melakukan kerja keras untuk menggapainya," ujar Kean dilansir laman berita Calciomercato.

"Saya memiliki tanggung jawab yang besar di dalam karier sepak bola saya. Saya selalu bermain dengan pemain yang lebih tua dan ini membuat saya makin kuat," tambahnya.

Kean menganggap pengalamannya bermain bersama para senior membuatnya tidak ragu untuk mengambil keputusan dengan melangkah maju di klub anyarnya nanti.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu telah resmi bergabung dengan klub raksasa Liga Primer Inggris, Everton FC pada tanggal 4 Agustus lalu.

Kepindahan Kean ke Everton sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya pemain berkebangsaan Italia itu dikenal memiliki bakat yang mampu membuat banyak minat klub besar di Inggris, salah satunya datang dari The Big Six, Arsenal, yang tertarik untuk memboyongnya.

Alasan banyak klub tertarik akan sosok pemain Timnas Italia ini sendiri nampaknya karena statistiknya yang cukup bagus. Dilansir situs Transfermarkt, Kean telah membubuhkan 55 gol dan enam assists dalam 103 penampilannya keseluruhan karier sepak bolanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%