Bursa Transfer

Nasibnya Ditarik Ulur PSG, Neymar Pilih Santai Bareng Timnas Brasil

Sabtu, 17 Agustus 2019 19:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Buda Mendes/Getty Images
Neymar mengenakan jaket Brasil pada laga melawan Qatar di Mane Garrincha Stadium. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Neymar mengenakan jaket Brasil pada laga melawan Qatar di Mane Garrincha Stadium.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Brasil, Tite, memastikan bahwa Neymar Jr. siap membela negaranya di tengah drama transfer yang sedang dihadapi di Paris Saint-Germain. Brasil dijadwalkan melakoni laga persahabatan melawan Kolombia dan Peru.

Neymar masih dihadapkan dengan negosiasi kepindahannya dari Paris Saint-Germain menuju salah satu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona atau Real Madrid.

Megabintang berusia 27 tahun itu bahkan tidak ikut memperkuat pasukan Thomas Tuchel selama tur pramusim mengingat masa depannya belum dipastikan.

Meski begitu, Tite memastikan bahwa kondisi Neymar saat ini baik-baik saja dan siap bermain untuk negaranya pada dua laga bulan depan. Brasil dijadwalkan menghadapi Kolombia (7 September), disusul Peru (11 September). 

“Saya bertanya soal kondisi emosionalnya karena ini (transfer) memengaruhi penampilan seorang pemain,” kata Tite dilansir dari Sportsmole.  

“Dia mengatakan bahwa dia santai, dan dia tahu sesuatu sedang diupayakan dan dia menunggu PSG memutuskan masa depannya,” lanjutnya,

Sudah bukan rahasia lagi, Barcelona dan Real Madrid saling sikut untuk bisa mendapatkan jasa Neymar pada bursa transfer musim panas 2019.

Barcelona menawarkan 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) ditambah satu pemain untuk bisa mempersatukan kembali Neymar dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Sementara itu, tawaran Real Madrid juga tak kalah menggiurkan. Los Blancos menyodorkan uang tunai plus pemain, seperti Gareth Bale dan Jamez Rodriguez, tetapi klub Neymar juga menolaknya.

Akan tetapi hingga kini, PSG belum memberikan keputusannya. Mereka masih mempertimbangkan pemain yang disodorkan oleh kedua klub pelamar untuk memuluskan transfer Neymar.