Bola Internasional

Rahasia Ketajaman Striker Timnas Malaysia U-18, Baca 3 Surah Suci Al-Quran

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Malaysia U-18, Luqman Hakim Shamsuddin, memiliki rahasia di balik penampilan hebatnya di Piala AFF U-18 2019. Salah satunya selalu membaca ayat Al-Quran sebelum bertanding.

Luqman Hakim tampil heroik di Piala AFF U-18 dengan torehan tiga gol. Aksi terbaiknya adalah kala membantu skuat Harimau Muda menang 3-0 atas Australia. Pada laga itu, ia mencetak dua gol.

Performa impresifnya itu membuat Luqman Hakim kini masuk dalam radar klub raksasa Jepang, Cerezo Osaka. Ia akan menjalani seleksi pada September mendatang.

Terkait penampilan hebatnya di lapangan, striker kelahiran Kelantan itu memiliki rahasa yang tidak banyak diketahui publik. Ia mengaku selalu membaca tiga surah Qul (Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas) sebelum bertanding.

"Mereka (ibu dan bapak) sentiasa memberi dorongan kepada saya dan sering berpesan untuk berikan yang terbaik dalam pertandingan. Mereka juga pesan solat dan doa jangan lupa, terutama mendoakan kejayaan tim," kata Luqman Hakim, dikutip dari Utusan Online.

"Saya juga membaca tiga Qul setiap kali sebelum melangkah masuk ke lapangan karena itu yang diajarkan ‘orang tua’ saya. Jadi, saya sentiasa pegang dan amalkan sehingga hari," tuturnya menambahkan.

Timnas Malaysia U-18 akan menghadapi Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019, Sabtu (17/07/19). Luqman Hakim akan menjadi salah satu pemain yang wajib diberi perhatian khusus agar tidak kebobolan.