Bola Internasional

3 Hal yang Harus Diingat Timnas Indonesia U-18 Jelang Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-18

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© pssi.org
Penggawa Timnas Indonesia U-18, Bagus Kahfi akan merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © pssi.org
Penggawa Timnas Indonesia U-18, Bagus Kahfi akan merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 bakal melawan Timnas Malaysia U-18 pada pertandingan semifinal Piala AFF U-18 2019 yang digelar di Stadion Binh Duong, Vietnam pada hari Sabtu, (17/08/19) sore hari nanti.

Saat masih bermain di babak Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam, tim besutan Fakhri Husaini ini sama sekali belum merasakan kekalahan.

Tercatat Bagus Kahfi dkk mampu meraih empat kemenangan dan sekali imbang di Grup A hingga sukses meraih 13 poin. Hasil ini pun membuat mereka keluar sebagai juara grup.

Sebenarnya, poin ini sama seperti Myanmar yang menempati posisi kedua, hanya saja Skuat Garuda Muda berhak menempati posisi pertama karena mereka unggul dalam selisih gol atas Myanmar.

Ya, Timnas Indonesia U-18 mempunyai selisih gol 16 dengan rincian 20 kali menjaringkan bola ke gawang lawan dan empat kali kebobolan, sedangkan Myanmar hanya memiliki rataan separuhnya atau 8 gol dengan rincian 11 kali membobol gawang lawan dan kecolongan 3 kali.

Sebelum melawan Malaysia U-18 sore hari nanti pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019 di Vietnam, jelas banyak hal yang patut diwaspadai dan diingat oleh seluruh penggawa Timnas Indonesia U-18.

Namun, ada tiga nilai dasar yang patut diingat dan dijalankan oleh mereka sebelum dan saat melakoni pertandingan nanti demi meraih kemenangan untuk melaju ke babak final sekaligus menjadi juara. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

Fokus dan Konsisten

© Media PSSI
Laga penentu Indonesia U18 vs Laos U18 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12-08-19). Foto: Media PSSI Copyright: Media PSSILaga penentu Indonesia U18 vs Laos U18 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12-08-19). Foto: Media PSSI

Jelas di setiap pertandingan fokus dan konsisten menjadi nilai utama untuk meraih kemenangan.

Fokus artinya jangan lengah untuk memberikan celah kepada lawan, terus bangun serangan yang berbuah menjadi gol.

Konsisten yang berarti tetap pertahankan permainan yang bagus, solid, dan sportif. Jika ini bisa dilakukan, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia U-18 bisa mendapatkan hasil positif dalam laga nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%