Liga Indonesia

Rully Nere Bongkar Biang Kekalahan Telak Timnas Putri Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Timnas Putri Indonesia Copyright: © PSSI
Timnas Putri Indonesia

INDOSPORT.COM Timnas Putri Indonesia menelan kekalahan telak 0-7 di laga perdana gelaran AFF Women Championship 2019 dari Myanmar di Stadion Institute of Physical Education, Jumat (16/08/19) kemarin. Kekalahan ini menjadi langkah awal yang kurang meyakinkan dari skuat Garuda Pertiwi di babak penyisihan Grup B. 

Menyoal hasil akhir yang cukup mencolok, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere lantas angkat bicara. Ia mengatakan faktor kebobolan cepat, tepatnya pada menit ke-3 langsung menggoyahkan mental para pemain.

"Sebenarnya dari segi permainan, tim (Myanmar) yang kami hadapi pada kualifikasi pra olimpiade lebih baik dari pada tim yang kami hadapi sekarang. Hanya saja bola begitu cepat masuk ke gawang kami sehingga menurunkan konsentrasi pemain," ucapnya. 

Tak hanya itu, Rully Nere menjelaskan jika dirinya menghadapi tantangan tersendiri dengan absennya beberapa pemain akibat cedera. Hal itu juga menjadi salah satu faktor kurang maksimalnya penampilan skuat Garuda Pertiwi di laga perdana.

"Jika ditotal, ada 4 pemain yang cedera hingga pemusatan latihan terakhir. Kami sudah persiapan jangka panjang tetapi di hari-hari terakhir ada 2 pemain yang tidak jadi kami bawa ke sini," katanya.

"Saat tiba di sini (Thailand) pun, tanpa disangka ada 2 pemain kami yang cedera lagi saat persiapan. Kami tim pelatih harus menyusun kembali kerangka tim yang ada," imbuh Rully Nere.

Pasca kekalahan dari Myanmar, skuat Garuda Pertiwi langsung melakukan ice bathing sebagai recovery. Tak hanya itu, timnas putri juga langsung latihan pagi ini demi mempersiapkan diri jelang laga kontra Vietnam pada 18 Agustus 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%