Bursa Transfer

Striker Gagal Manchester United Tak Mau Dipinjamkan ke AS Roma

Sabtu, 17 Agustus 2019 06:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Shaun Botterill/Getty Images
Alexis Sanchez tertunduk lesu usai ditaklukan Man City di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Alexis Sanchez tertunduk lesu usai ditaklukan Man City di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images

INDOSPORT.COM - Striker Manchester United, Alexis Sanchez dikabarkan menolak untuk bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman dalam bursa transfer kali ini.

Dilansir dari laman sepak bola Football Italia, Sanchez tak mau hijrah ke Italia meskipun Manchester United bersedia membayar setengah dari gaji yang diberikan oleh AS Roma.

Serigala Roma juga hanya berminat meminjam tanpa ada opsi pembelian untuk Sanchez. Pemain berkebangsaan Chili itu sepertinya tak mau karena tidak ada kejelasan soal statusnya di masa depan.

Penampilan Sanchez di Old Trafford pun tidak bisa dikatakan berhasil. Ia belum juga menunjukan ketajamannya sejak didatangkan Manchester United dari Arsenal 2018 yang lalu.

Oleh karena itu, Manchester United ngebet untuk mendepaknya karena selain penampilannya yang buruk, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk menggaji mantan pemain Barcelona tersebut. 

Sanchez mengantongi gaji sebesar 28 juta euro (441 miliar rupiah) per musim. Pada musim lalu saja ia hanya tampil di 27 laga di semua kompetisi yang mana sebagian besar berangkat dari bangku cadangan. Dari 27 laga ia hanya mencetak dua gol dan empat assists.

Sebenarnya selain AS Roma, Sanchez juga sempat diminati oleh empat klub besar Serie A Italia seperti, Napoli, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. 

Gaji yang terlalu besar dan portofolio di Manchester United yang kurang baik menjadi alasan transfer Sanchez belum juga terwujud hingga saat ini.