Liga Indonesia

Tim Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-14: Hasil Positif Klub Asal Jawa Timur

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Makan Konate (kiri) menjadi salah satu pemain asal klub Jawa Timur yang masuk dalam susunan tim terbaik Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-14 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Makan Konate (kiri) menjadi salah satu pemain asal klub Jawa Timur yang masuk dalam susunan tim terbaik Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-14

INDOSPORT.COM -Tiga klub asal Jawa Timur, yakni Arema FC, Persela Lamongan dan Madura United mengirim total enam pemain dalam daftar tim terbaik pekan ke-14 pasca raihan positif yang didapat ketiga klub tersebut dalam ajang Shopee Liga 1 2019.

Di posisi penjaga gawang, nama Kurniawan Kartika Aji menjadi yang terbaik pada pekan ke-14 ini setelah tampil maksimal dan mencatatkan clean sheet kala Arema menjamu Persebaya dalam Derbi Jatim.

Lalu, empat pemain bertahan mampu menunjukkan kualitas terbaiknya dalam mengawal lini pertahanan. Mereka adalah Alfath Fathier (Madura United), Arthur Cunha (Arema FC), M. Zaenuri (Persela), dan Michael Orah (Bali United).

Menuju sektor tengah, Makan Konate kembali menjadi pilihan setelah pemain asal Mali tersebut menunjukkan kapasitasnya sebagai dirigen serangan dalam kemenangan besar Arema atas Persebaya.

Kehadirannya dilini tengah disusul oleh Kei Hirose (Persela) dan Paulo Sergio (Bali United) yang juga sama-sama berperan penting dalam kemenangan yang diraih masing-masing tim yang dibela.

Terakhir, ada trio di lini depan dimana Stefano Lilipaly (Bali United), Marko Simic (Persija Jakarta) dan Titus Bonai (Persipura Jayapura) menjadi kran gol bagi klubnya. 

Baik Lilipaly dan Titus Bonai berhasil mengantarkan timnya meraih tiga poin lewat kontribusi golnya. Lain halnya dengan Simic. Kendati berhasil mencetak dua gol bagi Persija, namun Macan Kemayoran hanya mamu berbagi angka saat bertandang ke markas Madura United.

Berikut adalah  susunan tim terbaik pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 dalam formasi 4-3-3:

Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Arema FC)
Bek: Alfath Fathier (Madura United), Arthur Cunha (Arema FC), M. Zaenuri (Persela), Michael Orah (Bali United)
Gelandang: Makan Konate (Arema FC), Kei Hirose (Persela), Paulo Sergio (Bali United)
Penyerang: Stefano Lilipaly (Bali United), Marko Simic (Persija), Titus Bonai (Persipura)