Bola Internasional

Timnas U-15 Permalukan Tim Eropa, Bima Sakti: Ini Mendorong Kepercayaan Diri Pemain

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM -  Timnas Indonesia U-15 berhasil mengalahkan Montenegro di laga kedua ajang AFC-UEFA ASSIST Boys Elite Football Tournament 2019, Jumat (16/08/19).

Skuat Garuda Asia meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Wahyu Agung pada menit ke-55.

Kemenangan tersebut dinilai jadi cambukan sekaligus motivasi bagi para pemain untuk semakin semangat dan giat berlatih menjelang kualifikasi Piala Asia U-15. Apalagi Montenegro merupakan tim kuat dari benua Eropa yang terkenal kuat akan tradisi sepak bolanya. 

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, mengatakan raihan tiga poin atas Montenegro mengukuhkan rasa percaya diri pemain, bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika mereka berusaha keras di dalam lapangan.

"Montenegro adalah tim bagus. Bisa mengalahkan mereka tentu catatan bagus, dan bisa mendorong kepercayaan diri anak-anak," katanya.

"Kami selalu semangat belajar, berproses dan mencari pengalaman untuk menjadi tim yang lebih baik. Kekurangan masih tetap ada dan akan segera diperbaiki sama-sama," imbuh Bima.

Kemenangan atas Montenegro menjadi yang kedua secara beruntun, setelah sebelumnya Timnas U-15 menang 2-0 atas tuan rumah, Myanmar. Nantinya, anak asuh Bima Sakti akan menantang tim kuat dari Asia yakni Korea Selatan di laga terakhir, pada 18 Agustus mendatang.