Liga Indonesia

4 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit PSM Makassar vs Persib Bandung

Minggu, 18 Agustus 2019 10:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
PSM Makassar vs Persib Bandung Copyright: © INDOSPORT
PSM Makassar vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Liga 1 2019 pada hari Minggu (18/08/19) sore ini bakal memainkan pertandingan seru antara PSM Makassar vs Persib Bandung.

PSM Makassar dan Persib Bandung akan saling beradu dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-15. Laga bakal dilangsungkan di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta.

Pertandingan ini bisa dibilang sebagai duel tim terluka. Bagaimana tidak, belakangan PSM Makassar dan Persib Bandung sedang menuai hasil kurang memuaskan.

Untuk menambah keseruan menjelang laga tersebut, berikut ini kami telah rangkum tiga fakta menarik jelang duel PSM Makassar vs Persib Bandung. 

1. Duel 2 Tim 'Terluka'

PSM Makassar dalam laga terakhirnya memang bisa meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera. Tapi perlu diingat, dua laga sebelumnya, PSM Makassar harus menuai kekalahan beruntun dari Bali United dan Borneo FC.

Sementara Persib Bandung, sudah puasa kemenangan dalam empat laga terakhir. Parahnya, Persib Bandung hanya bisa meraih dua poin saja dari keempat laga tersebut.

2. PSM Belum Kalah dari Persib di Mattoanging

Sejak tahun 2004, PSM Makassar tercatat belum pernah kalah tiap bersua Persib Bandung di Makassar. Total, PSM meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang. Pada musim ini, PSM juga tak terkalahkan di kandang dalam lima laga. 

3. Robert Rene Alberts 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merupakan mantan pelatih PSM Makassar. Robert bergabung ke PSM pada tahun 2016 untuk kompetisi ISC A. 

Pada akhir musim 2018 Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari tim Laskar Ayam Jantan karena alasan kesehatan.  Beberapa bulan kemudian Robert kembali ke pentas sepak bola untuk bergabung bersama Persib Bandung. 

Selama menangani PSM, Robert sukses membawa mereka finis di tiga besar dalam dua musim beruntun. 

4. Pavel Purishkin

Sejak tahun 2008 silam, tercatat belum ada striker asing PSM Makassar yang bisa membobol gawang Persib Bandung di Mattoanging. Pemain asal Uzbekistan, Pavel Purishkin, jadi penyerang asing terakhir yang mencetak gol ke gawang Persib di Makassar. 

Setelah itu ada sejumlah pemain asing yang berhasil mencetak gol. Namun, mereka bukan berposisi sebagai striker melainkan gelandang dan bek. 

Hal ini jadi kabar baik bagi PSM Makassar lantaran mereka memiliki striker lokal bagus atas nama Ferdinand Sinaga.