Liga Indonesia

Melawan Pelatih yang Membawanya ke Indonesia, Bintang PSM: Biasa Saja

Minggu, 18 Agustus 2019 09:56 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Media PSM Makassar
Prematch Press Conference PSM Makassar vs Persib Bandung diwakili pelatih Darije Kalezic dan pemain Willjan Pluim. Copyright: © Media PSM Makassar
Prematch Press Conference PSM Makassar vs Persib Bandung diwakili pelatih Darije Kalezic dan pemain Willjan Pluim.

INDOSPORT.COM - Bintang PSM Makassar, Willjan Pluim, merasa tak ada yang istimewa saat melawan Persib Bandung, klub yang diarsiteki Robert Rene Alberts, pelatih yang membawa dirinya berkipirah di Indonesia pada 2016 silam.

PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/19) malam, dalam lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019.

"Besok (red-hari ini) merupakan satu dari 34 laga dan akan dimainkan di kandang. Kami telah mempersiapkan segalanya dengan baik untuk menang," ungkap Pluim saat konferensi pers, Sabtu (17/8/19) sore.

"Saya yakin bisa meraih itu (kemenangan), saya juga anggap tidak ada yang spesial di laga besok. Sebuah laga yang normal dan sama dengan laga lainnya," sambungnya di media center Stadion Andi Mattalatta.

Meski tidak melupakan masa-masa ditangani Robert selama tiga musim lamanya, Pluim menjamin dirinya tetap akan profesional pada laga nanti. Bahkan ia mengaku sudah tidak memiliki hubungan dengan pelatih 64 tahun tersebut.

"Saya mengenal dia dengan baik dan sangat tahu siapa dia. Bersama dia, kami melewati masa-masa baik dan sekarang dia ke Persib dan sekarang saya masih di PSM, itu tidak akan mengubah apapun pada laga nanti," tandas Pluim.

Robert Rene Alberts meninggalkan PSM Makassar pada akhir Januari silam sejak mulai melatih pada musim 2016. Robert mundur dengan alasan kesehatan sebab harus beristirahat selama tiga bulan lamanya dan di saat yang sama Juku Eja sudah harus mempersiapkan diri mengarungi penyisihan grup Piala AFC 2019.