Liga Indonesia

Jelang Jumpa Persib, Pemain Bintang PSM Makassar dapat Kabar Buruk

Minggu, 18 Agustus 2019 06:16 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bayu Gatra berusaha kawal ketat pemain PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bayu Gatra berusaha kawal ketat pemain PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Kabar buruk kembali menghinggapi penyerang sayap PSM Makassar, Bayu Gatra jelang lawan Persib Bandung di Liga 1.

Digadang-gadang diturunkan sejak menit awal melawan Persib Bandung, pemain 27 tahun tersebut justru dipastikan absen akibat cedera.

Tampil gemilang dengan menjadi super sub dan membawa Juku Eja mengalahkan Barito Putera 2-1 pekan lalu, Bayu diterpa cedera meniskus pasca laga tersebut.

Pada laga melawan Maung Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/19) besok, Bayu Gatra akan absen bersama Guy Junior yang juga menderita cedera. Bahkan pemain naturalisasi tersebut bakal absen hingga akhir musim.

"Junior dan Bayu tidak bisa dimainkan. Bayu telah memiliki robekan kecil di meniskusnya dan saat dimainkan melawan Barito membuat robekannya semakin besar," ungkap pelatih Darije Kalezic, Sabtu (17/8/19).

Bahkan, pelatih sepakbola 49 tahun menyebut cedera yang dialami Bayu cukup serius dan harus melakukan atroskopi, prosedur pembedahan dengan membuat lubang sayatan sebesar lubang kunci untuk memasukkan artroskop.

"Dia perlu melakukan artroskopi dan juga operasi ringan," jelas pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Cedera yang dialami Bayu tentunya kabar buruk baginya. Sebab Bayu yang baru saja memperjelas statusnya dimana ia tidak akan hengkang dari PSM Makassar kesulitan menembus skuat utama.

Performa gemilangnya kala melawan Barito Putera membuat peluangnya merebut posisi inti sangat terbuka lebar. Sayang, Bayu justru diterpa cedera yang cukup serius sehingga harus absen melawan Persib dalam lanjutan Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%