Liga Inggris

Mengenal Teemu Pukki, Top Skor Sementara Liga Primer Inggris Pekan ke-2

Minggu, 18 Agustus 2019 02:41 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @Betfred
Teemu Pukki, penyerang Norwich City Copyright: © Twitter @Betfred
Teemu Pukki, penyerang Norwich City

INDOSPORT.COM – Teemu Pukki mendadak menjadi buah bibir di Liga Primer Inggris 2019/20 pekan kedua usai dirinya kini berada di daftar teratas jajaran top skor sementara bersama Raheem Sterling.

Bisa dikatakan masih banyak pecinta sepak bola yang tidak mengenal sosok penyerang klub promosi Liga Primer Inggris, Norwich City ini. Hal itu bisa dipahami karena memang ia jarang bermain di klub yang miliki reputasi besar.

Penyerang asal Finlandia berusia 29 tahun itu mengawali karier sepak bolanya bersama FC KTP yang merupakan klub dari negeri tempat ia dilahirkan. Sempat berpindah-pindah tim, Pukki akhirnya di musim 2011/12 memutuskan pindah ke raksasa Jerman, Schalke 04.

Bermain di klub sebesar Schalke, ternyata tak serta merta membuat Pukki langsung terkenal. Selepas dari Schalke, Pukki diketahui sempat membela Brondby dan Celtic, sebelum akhirnya ia memilih bergabung dengan Norwich City pada awal musim lalu.

Bersama Norwich City, dapat dikatakan Pukki alami peningkatan peforma yang sangat pesat. Dirinya berhasil menjadi pahlawan yang mengantarkan Norwich City promosi ke Liga Primer Inggris musim ini.

Di 2 laga awal Liga Primer Inggris sendiri, Pukki sukses mencetak 4 gol yang mengantarkannya sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris hingga pekan ke-2 bersanding dengan Sterling. Pukki diketahui baru mencetak hattrick dalam laga melawan Newcastle United.

Sedangkan satu gol lainnya dicetak Pukki saat melawan Liverpool yang dikenal memiliki pertahanan paling sulit ditembus. Torehan 4 gol di Liga Primer Inggris menambah koleksi Pukki bersama Norwich menjadi 34 gol dalam 48 laga.

Berkaca pada catatan gol yang impresif, bukan tidak mungkin Pukki di musim ini akan membuat kejutan bersama Norwich City. Patut kita tunggu sepak terjang Pukki dalam membuat kejutan besar di Liga Primer Inggris bersama Norwich City.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%