Liga Indonesia

3 Sosok Lawas yang Bisa Kembali untuk Selamatkan Nasib Persija Jakarta

Minggu, 18 Agustus 2019 10:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© indosport
Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo Copyright: © indosport
Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo

INDOSPORT. COM - Sejumlah sosok lawas sepertinya bisa kembali untuk menyelamatkan nasib Persija Jakarta dari jurang degradasi.

Persija Jakarta memang tidak sedang menjalani musim yang baik. Berstatus juara bertahan, Macan Kemayoran justru nampak terseok-seok di Liga 1 2019.

Setidaknya sampai pekan ke-14, Persija Jakarta masih terjerembap di jurang degradasi. Persija Jakarta kini menempati urutan 17 klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Manajemen Persija Jakarta sebenarnya sudah menyadari permasalahan yang mendera klub. Tak tanggung-tanggung, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, berniat untuk mendatangkan pemain baru dengan mengeluarkan biaya transfer.

"Sampai saat ini kita masih melakukan negosiasi dengan pemilik klub si punya pemain tersebut. Ini memang tidak mudah tapi kita akan all out mungkin dengan labelnya transfer atau membeli pemain tersebut untuk menambah amunisi kita di putaran kedua," beber Ferry kepada awak media olahraga.

Andai benar Persija Jakarta ingin merekrut pemain baru, sepertinya sejumlah sosok lawas bisa menjadi opsi menarik. Mereka para sosok lawas dahulu pernah memberikan kejayaan bagi Persija Jakarta, dan hingga kini masih aktif sebagai pesepak bola.

Lalu, siapa saja kira-kira sosok lawas yang bisa kembali untuk selamatkan nasib Persija Jakarta tersebut? INDOSPORT akan coba membuat perkiraannya ke dalam ulasan berikut.

Robertino Pugliara

© INDOSPORT/Fitra Herdian
Robertino Pugliara saat melakukan sesi latihan bersama Persebaya. Copyright: INDOSPORT/Fitra HerdianRobertino Pugliara saat melakukan sesi latihan bersama Persebaya.

Telah lama berpisah, Persija Jakarta sepertinya akan tetap ada di hati Robertino Pugliara. Bagaimana tidak, dahulu saat memulai karier di Indonesia, Persija Jakarta adalah klub pertama yang dibela oleh pemain asal Argentina tersebut.

Ya, pada 2007 silam, Robertino untuk pertama kalinya merumput di Indonesia dan memilih bergabung dengan Persija Jakarta. Ia total menghabiskan sekitar dua tahun berseragam Macan Kemayoran, hingga akhirnya hijrah ke klub lain pada 2009.

Pada musim pertamanya, Robertino sukses mengantarkan Persija Jakarta hingga semifinal Liga Indonesia. Sayang, pada musim kedua Robertino hanya bisa membawa Persija Jakarta bercokol di peringkat tujuh klasemen akhir Liga Super Indonesia 2008/09.

Seiring berjalannya waktu, Robertino perlahan mulai terkenal sebagai gelandang serang asing yang cukup disegani di Indonesia. Ia pernah membela sejumlah klub top Indonesia, dan terakhir tercatat berseragam Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018 lalu.

Nama Robertino kini sedang tak memiliki klub usai melakukan penyembuhan cedera panjangnya. Andai Persija Jakarta berminat, memulangkan gelandang serang kreatif seperti Robertino sepertinya bisa meningkatkan kualitas lini tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
53%