Liga Indonesia

PSM Coba Bajak Kapten Madura United Dari Pelukan Persija

Sabtu, 17 Agustus 2019 15:47 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Fachrudin Aryanto dalam jumpa pers Piala Presiden Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Fachrudin Aryanto dalam jumpa pers Piala Presiden

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mencoba membajak kapten Madura United, Fachrudin Aryanto, dari pelukan Persija Jakarta pada jendela transfer putaran kedua musim Shopee Liga 1 2019 ini.

Juku Eja ingin menambal kelemahan di lini belakang. Duet Abdul Rahman dan Aaron Evans dinilai belum cukup sebab Willjan Pluim dkk telah kebobolan 26 gol dari 27 laga yang diikuti di Piala AFC 2019, Kratingdaeng Piala Indonesia, dan Shopee Liga 1 2019.

Namun, PSM Makassar harus bersaing dengan Persija Jakarta. Macan Kemayoran juga meminati jasa bek Timnas Indonesia tersebut setelah bek yang mereka miliki saat ini juga dinilai belum tampil maksimal.

Hasrat Juku Eja menikung Macan Kemayoran dalam mendatangkan Fachrudin diungkapkan langsung oleh CEO Munafri Arifuddin. Ia terang-terangan sangat menginginkan Fachrudin mengenakan jersey merah marun PSM Makassar.

"Fachrudin kan sudah ke Persija kalau tidak salah. Tapi, kalau belum pasti ya saya mau," ungkap Munafri saat dijumpai awak media olahraga Makassar setelah laga PSM Makassar vs Barito Putera, Rabu (14/8/19) malam.

Posisi Fachrudin di Madura United tersisihkan oleh bek baru Laskar Sape Kerrab, Fandry Imbiri. Fandry lebih sering menemani Jaimerson Xavier di lini belakang sedangkan Fachrudin lebih banyak menghiasi bangku cadangan.

Setali tiga uang, PSM Makassar juga membutuhkan sosok bek tengah murni. Saat ini Juku Eja hanya memiliki tiga bek tengah murni yaitu Aaron Evans, Abdul Rahman, dan Munhar.

Bahkan, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, harus memberikan peran baru kepada Hasim Kipuw sebagai bek tengah saat menghadapi Barito Putera di Shopee Liga 1 2019. Padahal Kipuw memiliki posisi asli sebagai bek sayap.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%