Bursa Transfer

Jendela Transfer Belum Resmi Dibuka, PSM Sudah Lepas Empat Pemainnya

Sabtu, 17 Agustus 2019 09:24 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Jendela transfer putaran kedua baru resmi dibuka 19 Agustus 2019 mendatang, namun PSM Makassar telah berpisah dengan empat pemainnya yaitu Reva Adi Utama, Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, dan Saldy.

Reva menjadi pemain pertama yang hengkang ke Perseru Badak Lampung FC. Kepindahannya terungkap setelah diumumkan lewat akun instagram resmi Laskar Saburai @badaklampungfc, Rabu (15/8/19) pagi.

Dengan usia yang masih 22 tahun, Reva menjadi komoditi panas pada jendela transfer putaran kedua musim ini. Ia bahkan telah meninggalkan Makassar sejak Senin (12/08/19) lalu.

Kepindahan Reva ke Perseru Badak Lampung FC sekaligus mengakhiri saga transfernya yang sempat dikaitkan dengan Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Kepindahannya karena dirinya kalah bersaing dengan Beny Wahyudi dan Taufik Hidayat memperebutkan posisi bek sayap kiri PSM Makassar.

© rvadiutama5
Reva Adi Utama saat jalani latihan. Copyright: rvadiutama5Reva Adi Utama tinggalkan PSM Makassar dan bergabung ke Perseru Badak Lampung.

Pemain kedua PSM Makassar yang hengkang pada jendela transfer putaran kedua yaitu Zulkifli Syukur. Kapten Juku Eja musim lalu tersebut hengkang ke klub raksasa Liga 2, Sriwijaya FC, setelah mencapai kesepakatan pada Rabu (15/8/19) siang.

Kepindahan Zulkifli ke Laskar Wong Kito Galo sangat mengagetkan suporter PSM Makassar. Sebab, namanya tidak pernah diberitakan bakal hengkang setelah digadang bakal menutup karir bersama Juku Eja.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Zulkifli Syukur dalam jumpa pers. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTZulkifli Syukur tinggalkan PSM Makassar dan bergabung dengan Sriwijaya FC.

Musim ini, pemain 35 tahun tersebut kalah bersaing dengan pemain muda Asnawi Mangkualam di posisi bek sayap kanan. Terlebih Zulkifli sempat mengalami cedera beberapa bulan sehingga kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Dua nama terakhir yang juga telah meninggalkan PSM Makassar yaitu Hendra Wijaya dan Saldy. Keduanya juga hengkang ke klub raksasa Liga 2, PSIM Yogyakarta.

Meski belum diumumkan secara resmi, kepindahan dua putra daerah tersebut diyakini telah mencapai 100 persen. Keduanya telah menandatangani pra kontrak bersama Laskar Mataram.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, melepas keempat pemain tersebut dengan status pinjaman. Ia pun juga akan mengumumkan secara resmi siapa saja pemain yang hengkang pada jendela transfer mendatang.

"Beberapa pemain butuh jam terbang sehingga pemain yang keluar pada putaran kedua ini berstatus pinjaman. Saat semua proses transfer sudah selesai saya akan sampaikan siapa saja yang pergi di paruh musim."

"Lihat saja nanti karena kita tidak boleh berspekulasi, jangan sampai hari ini sudah saya sampaikan tapi tiba-tiba klub yang dituju membatalkan karena beberapa hal," ungkap Munafri, CEO PSM Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%