Liga Spanyol

Bawa Real Madrid Menang, Ini Keputusan Zidane Terkait Masa Depan Bale

Minggu, 18 Agustus 2019 12:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane buka suara soal kelanjutan karier Gareth Bale di Real Madrid. Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane buka suara soal kelanjutan karier Gareth Bale di Real Madrid. Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah memutuskan masa depan pemainnya, Gareth Bale, usai membawa Real Madrid menang 3-1 dari Celta Vigo, Sabtu (17/08/19).

Gareth Bale memang santer dirumorkan akan pergi dari Los Blancos, namun sampai saat ini belum ada tim yang berminat menampung dirinya. Sementara itu, Bale sendiri menegaskan akan bertahan di El Real serta menunjukkan kebolehannya kepada Zidane.

Pada laga pembuka La Liga Spanyol 2019/20, keputusan Bale ngotot bertahan di Santiago Bernabeu berbuah manis. Sebab, secara mengejutkan Zidane memainkannya sebagai starter di laga pembuka melawan Celta Vigo.

Pada laga itu, pemain sepak bola asal Wales ini bisa dibilang bersinar. Meski tak mencetak gol, Bale berkontribusi dengan menyumbang satu assist.

Gareth Bale berhasil memberikan assist kepada Benzema untuk gol pembuka Real Madrid yang dicetak pada menit ke-12. Bale pun bermain impresif dalam laga melawan Celta Vigo tersebut.

Menurut data dari Who Scored, Bale mendapatkan rating 7,8 dengan berhasil melakukan dua tembakan. Pemain sepak bola berusia 30 tahun juga sukses memberikan umpan dengan rata-rata 86 persen.

Melihat penampilan impresif Bale, Zidane yang awalnya ingin membuangnya kini berubah pikiran. Pelatih asal Prancis itu mengonfirmasi bahwa Bale akan bertahan di Real Madrid.

"Kami sudah berbicara sebelum pertandingan, saya pikir kami berbicara dua atau tiga kali untuk mengatakan bahwa dia (Bale) akan tinggal di sini. Saya pikir itu benar mengingat cara Bale tampil, tapi tidak hanya Bale saja,

"Saya berpikir semua orang bermain bagus dan yang harus kita lakukan adalah memikirkan musim ini," ucap Zinedine Zidane dikutip dari laman Fox Sports.

Selain itu, penampilan apik Gareth Bale juga dipuji oleh Thibaut Courtois. Menurut kiper asal Belgia tersebut, Bale bermain luar biasa dan ia tak terkejut bahwa Zidane akan memainkannya sebagai starting lineup Real Madrid.