Liga Indonesia

Berita Transfer Liga 2: Sulut United Kejar Tujuh Pemain Liga 1

Minggu, 18 Agustus 2019 09:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Sulut United, Martinus Novianto berusaha melewati kawalan pemain PSIM Yogyakarta dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (03/08/2019). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Sulut United, Martinus Novianto berusaha melewati kawalan pemain PSIM Yogyakarta dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (03/08/2019).

INDOSPORT.COM - Sulut United bergerak cepat menatap pertarungan putaran kedua Liga 2 2019. Ada tujuh pemain dari kontestan Shopee Liga 1 2019 yang masuk daftar belanja Sulut United di bursa transfer.

Sulut United merahasiakan nama-nama pemain yang jadi incaran. Saat ini, manajemen terus bergerak untuk memuluskan para pemain incaran gabung Nyoman Adi Parwa dkk.

"Ada dua pemain belakang, empat pemain gelandang dan satu pemain depan. Para pemain ini kita butuhkan agar tim lebih solid pada putaran kedua," ucap pelatih Sulut United, Herry Kiswanto kepada INDOSPORT.com, Sabtu (17/8/19).

Herkis, sapaan akrabnya, membocorkan bahwa tiga nama sudah gabung Sulut United. Empat nama lagi masih dalam tahap negosiasi manajemen dengan pemain serta klub asalnya. Dalam perburuan ini, Herkis turut menghubungi rekan sesama pelatih.

"Para pemain ini dari tim-tim Liga 1. Di klubnya tidak dimainkan, jadi coba kita datangkan atau kita pinjam. Semoga saja enam sampai tujuh pemain bisa dapat," tutur Herkis.

Sulut United kini menempati urutan tujuh dalam klasemen sementara wilayah timur. Mereka wajib menambah kekuatan jika mau lolos ke babak 8 besar Liga 2.

"Sekarang tim-tim lain sudah gerak, kita juga harus bergerak agar dapat lebih baik pada putaran kedua. Persaingan sudah pasti lebih ketat," pungkas pelatih yang sudah menangani Sulut United sejak Mei lalu.