Liga Indonesia

Dicoret, Bagaimana Nasib Pengobatan Eks Timnas U-19 di PSMS?

Minggu, 18 Agustus 2019 18:49 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks Pemain PSMS Medan dan Timnas U-19 Indonesia, Muhammad Iqbal. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks Pemain PSMS Medan dan Timnas U-19 Indonesia, Muhammad Iqbal.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah mencoret 9 pemainnya pasca putaran pertama Liga 2 2019 Wilayah Barat usai. Dari 9 nama tersebut, terselip satu nama pemain muda yakni Muhammad Iqbal.

Sebagaimana telah diprediksi jauh-jauh hari, nama M. Iqbal memang santer dikabarkan masuk evaluasi. Hal ini tak lain karena eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu tengah menderita cedera.

Sebagaimana diketahui, Iqbal menderita cedera robek pada ligamen anterior lutut atau sering disebut cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) pada lutut kirinya.

Cedera itu didapat kala saat tuan rumah PSMS menang 3-1 atas Blitar Bandung United pada pekan ke-6 di Stadion Teladan, Medan, pada 19 Juli 2019 lalu.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, sang pemain dilepas tak lain karena cedera yang dialaminya. Namun pihaknya tidak lepas tangan dan tetap membantu pengobatan sang pemain.

"Iqbal kita lepas (karena cedera). Meski begitu, yang namanya pengobatan tetap kita yang bertanggungjawab," katanya kepada awak media, Minggu (18/8/2019).

Sebelum dicoret, Iqbal telah lebih dulu meninggalkan mess PSMS di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, jauh-jauh hari. Alasannya untuk proses pemulihan cedera di kampung halamannya, Padang, Sumatera Barat.

"Sudah kita tawarkan untuk berobat ke mari (Medan). Namun dia sempat mencoba berobat di kampung halaman dan kabarnya tidak jadi," ujar Mulyadi.

"Tapi pada intinya kita tetap bertanggungjawab untuk perobatan Iqbal, meskipun sudah kita putuskan kontraknya," pungkas pria yang menjabat sebagai penanggungjawab klub itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%