Liga Indonesia

Hadapi Arema FC, Barito Putera Enggan Ikuti Jejak Persib Dan Persebaya

Minggu, 18 Agustus 2019 18:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera mengakui sudah mengamati kiprah Arema FC yang kini mengalami tren positif di Shopee Liga 1 2019, melalui sejumlah kemenangan dengan skor telak di beberapa laga home terakhirnya.

Kemenangan dengan skor fantastis itu bahkan tidak memandang lawannya. Tim Singo Edan membabat habis perlawanan Persib Bandung dengan skor 5-1 dan dilanjutkan dengan menggulung Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim empat gol tanpa balas, pekan lalu.

"Tentu, kami sudah menganalisa kekuatan dari Arema. Mereka saat ini berada dalam tren bagus dengan kemenangan telak," beber Yunan Helmi pada awak media berita sport.

Pihaknya pun enggan mengalami nasib seperti dua tim ternama itu. Meski diakuinya, tim Laskar Antasari juga bisa berpotensi mengalami kekalahan dengan skor telak, mengingat semakin tingginya tingkat produktivitas gol Arema FC.

"Ya, sebisa mungkin kami tidak mengalami hal serupa (Persib dan Persebaya yang kalah telak) di Kanjuruhan," Pelatih Barito putera itu menambahkan.

Sejumlah kiat pun dilakukan Yunan guna menghindari kemungkinan buruk tersebut. Tak lain lagi adalah dengan memperkokoh barisan pertahanan, lantaran lawan memiliki rataan cukup mengerikan yang mencapai 3 gol per laga.

"Dan kami jamin, tidak ada yang namanya startegi parkir bus. Kami sudah menyiapkan rencana taktik sendiri," pungkasnya.

Barito Putera sendiri termasuk salah satu tim Liga 1 2019 yang tidak buruk-buruk amat ketika away. Kekalahan telak baru mereka alami dua kali, saat dikalahkan Bhayangkara FC dan Tira-Persikabo masing-masing dengan skor 2-4.