Liga Indonesia

Peringkat Bak Bumi dan Langit dengan Barito Putera, Arema FC Ogah Jemawa

Minggu, 18 Agustus 2019 17:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keunggulan peringkat yang secara kasat mata bak bumi dan langit, tidak otomatis menjadi garansi Arema FC akan dengan mudah meraup poin penuh saat menjamu Barito putera. Arema FC nampaknya enggan jemawa jelang melawan tim tamu di Stadion Kanjuruhan, pada lanjutan pekan ke-16 Shopee Liga 1, Senin (19/08/19).

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebut Barito Putera tetap punya potensi mengejutkan. Perbedaan peringkat yang cukup jauh, bukan berarti anak asuhnya dengan mudah mengalahkan Barito.

Meski dalam pengamatannya, tim Laskar Antasari memang tengah mengalami performa stagnan di sejumlah laga kompetisi. 

"Dalam tiga pertandingan terakhir, hasil yang kami dan Barito raih sangat berbeda," ujar Milomir Seslija.

"Barito baru menang satu kali, sementara kami memenangi semua laga dalam periode itu," sambung dia.

Kendati demikian, dia tetap berharap anak asuhnya tetap fight untuk mengejar poin penuh. Targetnya tidak lain dan tidak bukan, yakni untuk semakin memperkokoh posisi Arema di papan atas sekaligus mengkudeta Madura United dari tiga besar klasemen sementara Liga 1.

"Pemain tetap butuh motivasi ketika di ruang ganti. Dan saya masih melihat mereka dengan muka yang lapar akan kemenangan," tandas juru taktik yang kini memasuki usia 55 tahun tersebut.

Hamka Hamzah dkk saat ini memang kokoh berada di empat besar klasemen lewat perolehan 22 angka. Sedangkan Barito Putera masih terjerembap di papan bawah, menempati urutan ke-14 dengan baru mengoleksi 12 poin.