Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 PSGC Ciamis vs Bandung United: Tantan Cs Tumbang

Minggu, 18 Agustus 2019 17:39 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Dalam lanjutan Liga 2 2019, PSGC Ciamis, sukses mengalahkan Blitar Bandung United dengan skor tipis 1-0, Minggu (18/08/19). 

Bertanding di kandangnya sendiri, Stadion Galuh, Ciamis. PSGC sukses meraup poin penuh berkat sumbangsih satu gol, Arip Budiman pada menit ke-49. 

Berkat kemenangan ini, PSGC akhirnya berhasil mengehentikan catatan tak pernah menang selama empat laga berturut-turut pada musim ini. Sedangkan bagi Blitar, hasil tersebut membuat mereka kian terpuruk dengan tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya.

Disisi lain, PSGC juga sukses beranjak dari dasar klasemen, dan merengsek dua peringkat ke posisi 10, menggeser PSPS Riau, serta Bandung United.

Babak pertama

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim sama-sama berinisiatif untuk melakukan serangan. Jual-beli pun tak dapat dihindari lagi. Namun, tak ada satupun yang berbuah manis.

Peluang emas pertama didapat oleh Blitar Bandung pada menit ke-17. sayang, umpan dari sisi kiri pertahanan PSGC Ciamis masih bisa diamankan oleh sang penjaga gawang, Ali Barkah.

Begitupula dengan peluang dari kapten Blitar Bandung, Tantan, di menit ke-21. Sepakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis. 

Hingga babak pertama berakhir, tak banyak serangan dari kedua tim yang benar-benar mengancam. Skor kacamata pun menghiasi akhir babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSGC akhirnya berhasil memecah kebuntuan dalam pertandingan ini. Arip Budiman yang baru dimasukan, sukses mencetak gol pertama pada pertandingan ini di menit ke-49 melalui sundulannya.

Tertinggal, para pemain Blitar Bandung United pun langsung mulai tampil menekan. Beberapa kali anak asuh Liestiadi coba membangun serangan. Sayang, solidnya lini belakang tim tuan rumah selalu mengagalkannya.

Tak mau kalah, PSGC yang sedang unggul tidak menurunkan intesitas serangannya. Beberapa kali pula para pemain PSGC mendapatkan peluang. Namun, penyelesaian akhir yang masih kurang membuat skor tidak berubah hingga menit ke-60.

Enam menit berselang, Blitar Bandung United, sempat mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas tepat di depan kotak pinalti. Sayang, Tantan yang menjadi eksekutor gagal menyamakan kedudukan. 

Hingga 10 menit terakhir babak kedua, PSGC, masih terus menekan barisan pertahanan Blitar United. Akan tetapi, beruntung bagi sang lawan, penjaga gawang mereka, Reky Rahayu, mampu tampil apik dengan beberapa kali mengagalkan peluang tuan rumah. Skor masih 1-0 untuk PSGC.

Memasuki menit-menit terakhir, Bandung United kembali mendapatkan peluang emas. Namun, Ali Barkah benar-benar tampil luar biasa. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak kedua berakhir. PSGC menang tipis 1-0 atas Blitar Bandung United.

Line Up

PSGC Ciamis

Ali Barkah (GK)
Ardi Ramdani, Ivan Julyandhy, Mohamad Arozi
Aldi Imron, Andesi Setyo, Asep Saepul, Fabio Marko, Ganjar Kurniawan
Joko Sasongko, Nia Nurfadillah

Blitar United

Reky Rahayu (GK)
Aang Suparman, Ponda Dwi, M. Rendra, Rifaldi
M. Iqbal, Murdaim, Aditya Riznanda, Rezam Baskoro
Samsul Pelu, Tantan