Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Manchester City vs Tottenham: Sama Kuat!

Minggu, 18 Agustus 2019 01:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Primer Inggris 2019/20 antara Manchester City vs Tottenham Hotspur pada Sabtu (17/08/19) malam WIB, di mana dua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester City sebagai tuan rumah berhasil tampil dominan dan menciptakan berbagai peluang berbahaya sejak awal laga.

Sementara tim tamu Tottenham Hotspur yang tampil pincang tanpa diperkuat Song Heung-min, cuma bisa sesekali menyerang melalui skema serangan balik.

Meski tampil tanpa kekuatan penuh, Tottenham tetap memberikan perlawanan dan membuat laga kedua kesebelasan berlangsung sangat panas bahkan balas-balasan gol terjadi selama 2x45 menit pertandingan 

Sebanyak tiga gol tercipta di babak pertama untuk keunggulan Manchester City, namun setelah jeda tim Tottenham Hotspur membuat kejutan hingga skor kembali imbang.

Lebih lengkapnya, berikut jalannya pertandingan serta gol yang tercipta dalam Liga Primer Inggris antara Manchester City vs Tottenham Hotspur selama 90 menit.

Babak Pertama
Memulai awal laga, lini pertahanan tim tamu Tottenham Hotspur langsung digempur oleh tuan rumah Manchester City, bahkan hingga tempo 15 menit pertama Manchester City berhasil mendominasi penguasaan bola.

Peluang pertama Manchester City diraih lewat aksi De Bruyne, pemain Belgia tersebut melakukan aksi individual yang mampu melewati dua pemain belakang lawan.

Sayang setelah akselerasi cantiknya gagal berbuah gol, setelah tembakan jarak dekat yang dia lepaskan masih mudah ditangkap oleh Hugo Lloris.

Manchester City akhirnya bisa memecah kebuntuan, aksi Raheem Sterling pada menit ke-19 yang berhasil lolos dari penjagaan lawan sukses melakukan sundulan keras yang tidak bisa dijangkau kiper.

Tottenham bereaksi cepat dengan gol tersebut, bahkan Lamela langsung kembali menyamakan skor berkat gol yang ia lesakkan tepat dua menit setelah Raheem Sterling dan kolega melakukan selebrasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mola TV (@hanyaadadimolatv) on

Tak mau kehilangan poin di kandang sendiri, Manchester City kembali melancarkan serangan bertubi-tubi dan akhirnya unggul lagi di menit ke-35.

Berawal dari serangan De Bruyne di sisi kanan yang mampu memberikan umpan silang akurat kepada Aguero, pemain asal Argentina tersebut langsung membelokkan bola dan mengarah masuk ke gawang Lloris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mola TV (@hanyaadadimolatv) on

Meski kedua tim saling melancarkan serangan, namun hingga wasit meniup tanda jeda tak ada gol tambahan yang tercipta dan Manchester City pun masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis 2-1 atas tim tamu.